by

Yayasan Indah Gandeng Remas Al Falah Waemital Brdzikir Sambut Tahun Baru 2021

-Ragam-52 views

PIRU,N25NEWS.com – YAYASAN Insan Cerdas Sejahtera (Indah) berkolaborasi dengan Remaja Masjid Al Falah desa Wemita-Gemba menggelar Tausiyah Dzikir dan Tabligh Akbar, Rabu (30/12) malam.

Bepusat di masjid Al-Falah, agenda itu dimaksudkan untuk menyambut malam tahun baru 2021 Masehi.

Yayasan Indah memfasilitasi agenda tersebut dengan menghadirkan ustadz Azka Fuady Abdillah Akbar Lc jebolan Universitas Al Azhar Cairo Mesir.

Pembina Yayasan Indah, H. Hambra Samal mengakui, Yayasan binaanya selama ini terus melakukan gerakan sosial di wilayah timur Indonesia. Bukan saja di Maluku.

“Yayasan ini memang dibentuk untuk melakukan gerakan sosial, menekan angka kesenjangan sosial di wilayah timur Indonesia. Kebetulan saya sendiri orang Maluku dari SBB lebih special lagi saya dari Huamual,” ungkap Hambra sesaat sebelum dimulainya dzikir.

Hambra menyatakan, Yayasan Indah akan terus berupaya hadir ditengah masyarakat dengan menyuguhkan nilai-nilai kemanusiannya dalam bingkai orang basudara di Maluku.

“Waktu gempa tahun lalu. Kami intens mengawal. Bukan saja itu, kami juga mendorong masyarakat terutama pemuda melalui kegiatan kegiatan positif seperti ini,” paparnya.

Diakhir sambutannya, Hambra meminta kepada majelis dzikir untuk mendoakan para tokoh negeri ini untuk kemulusan kerja pengabdian terhadap masyarakat terkhusus di Seram Bagian Barat (SBB).

“Kita doakan juga Bapak Kasim Arifin seorang tokoh yang berjasa dalam kemajuan ekonomi masyarakat gemba melalui pertanian,” pungkasanya.

Sementara ketua remaja masjid, Muhammad Ikhsan menyampaikan rasa terimakasih kepada masyarakat Waemital yang mana telah hadir dalam majelis dzikir akhir tahun.

Dia mengaku, kegiatan tersebut diselenggarakan atas kerja sama pihak yayasan Indah dengan remaja masjid Al Falah.

Berdasar rilis yang diterima media ini, yayasan Indah bukan saja menghadirkan ustadz Azka Fuady Abdillah Akbar Lc yang juga merupakan alumnus pesantren Gontor, Jawa Timur. Melainkan sejumlah kader militan Nadhatul Ulamah (NU) dari Jakarta.

Terpantau Wakasat Banser NU juga tampak dalam rombongan tersebut.***

Comment

Direkomendasi