by

Utamakan Protokol Kesehatan, Alumnus SMAN 1 Seram Barat Gelar Turnamen Terbuka Futsal Angkatan 2005 & 2008 Cup

-Olahraga-477 views

Piru, N25NEWS.com – Sebanyak 29 Tim dari 4 Kecamatan di Kabupaten Seram Bagian Barat berkompetisi dalamTurnamen Terbuka Futsal Angkatan 2005, 2008 Cup yang diselenggarakan oleh Alumnus SMA Negeri I Seram Barat yang digelar di lapangan Futsal Fajar, Dusun Papora, Kota Piru, Kecamatan Seram Barat pada Sabtu, (5/6/2021).

Ketua Panitia Tunamen, Febri Pirsouw yang ditemui usai pertandingan, di lapangan Futsal Fajar, (Selasa 8/6/2021), menyatakan bahwa, Turnamen Terbuka Futsal Angkatan 2005, 2008 ini, selain bertujuan untuk mempererat hubungan antar pemuda di wilayah Kabupaten Seram Bagian Barat khususnya dalam bidang olahraga, juga bertujuan menyemangati semangat Para Pemuda untuk tetap melaksanakan aktivitas olahraga di masa pandemi Covid – 19 saat ini.

Pirsouw menambahkan, dalam turnamen ini pihaknya tetap mengutamakan pelaksanaan Protokol Kesehatan, dimana para penonton diwajibkan untuk memakai masker dan mencuci tangan, bahkan posisi penonton saat duduk menonton juga diatur dengan jarak , karena itu kapasitas penonton di lapangan Futsal tersebut dibatasi.

Pirsouw merincikan , 29 Tim yang bertanding tersebut berasal dari 4 kecamatan yakni, Taniwel 3 Tim, Waisala 1 Tim, Kecamatan Kairatu 5 Tim dan Kecamatan Seram Barat yang terbagi atas beberapa Desa dan dusun seperti Desa Piru, Ety dan Dusun Translok dan juga institusi.sehingga secara keseluruhan berjumlah 20 Tim.
Menurut Pirsouw, Turnamen ini direncanakan berlangsung selama 10 hari, tetapi jika pertandingan harus melebihi 10 hari maka waktu penyelenggaraan akan ditambahkan, untuk itu setiap harinya digelar tiga pertandingan,
Hingga Selasa, (8/6/2021) pertandingan berjalan lancar dan tidak ada kendala baik dalam segi keamanan maupun penegakan protokol kesehatan.

Pirsouw mengharapkan, pihak Pemda SBB dan Kepolisian Polres SBB, serta Stakeholder olahraga di SBB untuk tetap mendukung Turnamen ini, karena Panitia yang berasal dari Alumnus SMAN1 Piru Angkatan 2008 ini, berencana akan menggelar Tunamen Terbuka Piala Bergilir Futsal Angkatan 2005 , 2008 ini lagi di Bulan September dan Oktober 2021.

Ia berharap juga, lewat turnamen ini akan muncul bibit- bibit baru olahraga raga futsal di Kabupaten SBB baik itu dari usia sekolah SMA hingga yang berusia dibawah 20 Tahun.

Reporter : Nicko Kastanja

Editor : Redaksi

Comment

Direkomendasi