by

Tokoh Muda SBB Apresiasi Kerja Dari PLT Sekda SBB Hasanudin Silawane

AMBON,N25NEWS.COM – Tokoh Muda Seram Bagian Barat (SBB) Farhan Suneth mengapresisasi PLT Sekda SBB Hasanudin Sy.Silawane, SH, M.Si yang mana kalau di lihat rekam jejaknya cukup mumpuni dalam menduduki jabatan-jabatan strategis.

Menurut Farhan,selaku mantan Kabag Hukum yang menjadi motor penyelesaian masalah perbatasan antara Pemda SBB dengan Maluku Tengah yang hingga saat ini wilayah perbatasan di bagian selatan Kecamatan Elpaputih dan wilayah barat Kecamatan Huamual (daerah tanjung sial) menjadi bagian integral dari wilayah Kabupaten Seram Bagian Barat.

Sambung Farhan,demikian juga selaku Kadis INDAG banyak terebosan yang dilakukan diantaranya mampu meningkatkan anggaran dinas baik yang bersumber dari DAK (Dana Alokasi Khusus) maupun Dana Tugas Pembantuan untuk membangun sarana” perdagangan maupun industri kecil dan menengah, seperti pasar Kota Piru dan pasar kecamatan.

“Saat ini selaku kepala BAPPEDA,beliau di harapkan dapat membuat terebosan baru untuk mempercepat laju pertumbuhan ekonomi dan pembangunan wilayah guna peningkatan pendapatan masyarkat,”tandas Farhan Suneth Tokoh Muda asal Kabupaten SBB.

Olehnya itu dirinya berharap adanya konsep pembangunan yang digagas untuk mendukung dan mengembangkan tiga sektor unggulan di SBB, yakni sektor pertanian, perikanan dan pariwisata.

“Langkah terebosan yang sangat kami harapkan dari Pa Din (panggilan akrabnya) kalau saat ini beliau di tunjuk oleh Pak Bupati untuk sementara menjabat PLT SEKDA SBB, kami kira sangat layak dan tepat Mengingat rekam jejak yang bersangkutan selama ini menata karier di Pemda SBB mampu menunjukan kapabilitas, kompetensi dan profesional dalam setiap jabatan yang diembannya,”ujar Farhan mengapresiasi.

Olehnya itu dirin yang sampaikan selamat buat Pak Din, kiranya dapat menjalankan amanah yang dipercayakn Bupati dengan baik dan sukses untuk menjadikan Kabupaten SBB sebagai Kabupaten yang maju dan sejahtera,”Harap Farhan Suneth Salah satu Tokoh Muda asal Kabupaten Seram Bagian Barat.

Editor : Redaksi

Comment

Direkomendasi