by

Targetkan Hattrick Di Pemilu 2024, DPC PDIP SBB Siap Gelar Musancab Di 9 PAC Oktober ini

-Politik-354 views

KAIRATU,N25NEWS.com -Menyikapi permintaan Bendahara DPD PDI P Maluku, Drs Lucky Wattimury M Si, agar DPC Partai PDIP di Kabupaten SBB, segera melakukan konsolidasi struktur Partai dengan tenggat waktu Oktober ini, maka Sekretaris DPC PDIP Kabupaten SBB, Ferry Kasale S. Pd angkat bicara.

Kasale yang ditemui bersama sejumlah Pengurus DPC PDIP Kabupaten SBB, di Waisamu, Senin, (19/10/2020) mengungkapkan bahwa salah satu perintah kongres Partai yang dilaksanakan di Bali, yaitu segera melakukan konsolidasi struktur Partai mulai dari tingkat Anak Ranting sampai ke Pengurus Anak Cabang di tingkat Kecamatan.

“Karena itu, PDIP SBB telah melaksanakan konsolidasi Ranting di Kabupaten yang berjuluk Saka Mese Nusa hingga mencapai 90 persen, dan hari ini Kita telah masuk ke tahap berikutnya yakni Musyawarah Pimpinan Anak Cabang (Musancab) Kecamatan Kairatu Barat” rinci Kasale.

Menurut Sekretaris DPC PDIP SBB ini, struktur pengurus PDIP SBB yang berjumlah sembilan Pengurus Anak Cabang (PAC) telah merencanakan menggelar Musancab secara menyeluruh di sembilan PAC yang tersebar di 11 Kecamatan di Kabupaten SBB tersebut.

“Hari ini kita mulai di Kecamatan Kairatu Barat, selanjutnya pada Senin, (26/10/2020) Kita akan lanjut dengan penyelenggaran Musancab di Kecamatan Seram Barat, Taniwel, Taniwel Timur, Huamual Muka, seterusnya pada Selasa, (27/10/2020) giliran Kecamatan Kairatu, Inamosol dan Amalatu yang akan digelar Musancab, untuk ketiga kecamatan ini akan difokuskan pada satu lokasi saja” urai mantan pengurus KNPI Maluku ini.

Kasale berharap, konsolidasi Partai Banteng Bermoncong Putih ini, bisa berjalan secara efektif dan efisien sehingga mendukung proses- proses konsolidasi Partai dalam kaitan kerja- kerja Partai untuk menyongsong proses Politik, misalkan Pilkada maupun Pemilu.

Karena itu Ia menegaskan, target PDI P secara Nasional pada perhelatan Pemilu 2024 nanti adalah harus membuat hattrick, yakni tampil sebagai partai pemenang Pemilu untuk ketiga kalinya di periode tersebut.

“Oleh sebab itu, secara tegas Saya sampaikan bahwa, untuk mencapai kemenangan ketiga kali di 2024 nanti, kuncinya adalah Kita harus melakukan konsolidasi yang rapi mulai dari tingkat Dusun Desa, kecamatan , Kabupaten bahkan sampai pada tingkat Nasional” jabar Kasale.
Penulis : Nicko Kastanja
Editor : Redaksi

Comment

Direkomendasi