by

Tanggapi Pemberitaan Pelanggaran Prokes Di Eti, Kapolres SBB Nyatakan Belum Terima Laporan

-Ragam-138 views

Piru,N25NEWS.com – Pemberitaan pelanggaran protokol kesehatan pada saat kunjugan Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, Dr Abdul Halim Iskandar, M.Pd di Desa Eti, Kecamatan Seram Barat, Kabupaten SBB, pada Jumat sore, (29/1/2021) mendapat tanggapan dari Kapolres SBB, AKBP Bayu Tarida Butar-Butar SIK.

Menurut Butar- Butar yang ditemui di salah satu Rumah Makan di Kawasan Polres SBB, Kamis, (4/2/2021) berita mengenai pelanggaran protokol Kesehatan yang disebutkan terjadi karena adanya kerumunan Massa itu belum diketahui pihaknya, karena itu Butar- Butar mengatakan akan melakukan penelusuran dan pengecekan.

Kapolres mengungkapkan, hingga saat ini belum ada laporan yang diterima pihaknya terkait adanya laporan pelanggaran Prokes yang dilakukan pada saat kunjungan Menteri tersebut.

Ditanya tanggapan Kapolres terkait pelaksanaan kegiatan itu, Butar- Butar menandaskan dalam kegiatan kunjungan Menteri Desa PDTT itu, pihaknya menjalankan kegiatan pengamanan dan saat itu juga hadir Sekda SBB, Mansur Tuharea SH selaku ketua Satuan Tugas ( Satgas) Penanganan Covid – 19 di Kabupaten SBB, tetapi hingga saat ini belum ada laporan terkait pelanggaran Protokol Kesehatan yang diterima pihaknya.

Kapolres SBB menyatakan dengan tegas bahwa, jika dalam penyelenggaraan kegiatan ada pengaduan terkait pelanggaran protokol kesehatan, maka Pihaknya akan memproses dengan melakukan koordinasi dengan Satgas Penanganan Covid- 19 Kabupaten SBB.

Penulis : Nicko Kastanja

Comment

Direkomendasi