by

Shalat Id Gabungan TNI-Polri SBB, Ustadz Jalaludin Ingatkan Berzakat Fitrah

-Ragam-336 views

PIRU,N25NEWS.COM – Shalat Idhul Fitri gabungan TNI-Polri Kabupaten SBB berlangsung di Mesjid Al-Iqadul Himam, Polres SBB pada Rabu, (5/6-2019).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kapolres SBB, AKBP Agus Setiawan, S.Ik, Kabag Ops Polres SBB, AKP Akmil Djapa, S Ag, Kasat Lantas AKP M Olong, Kasat Binmas, Iptu La Ode Hannibal, Kasat Tahti, Iptu La Ode Alimudin, Kasat Narkoba, Iptu Usman Muhamad Ode Belu, , Danki Brimob Kompi2 Batalyon B Pelopor Piru, Iptu Supriyadi S.Sos, Kasi Propam Polres SBB Ipda Irsan, KBO IK Ipda Erwin Abbas SHI dan gabungan personil Polres SBB, Brimob Kompi 2 Batalyon B Pelopor Piru dan BKO Yonif Raider 136/Tuah Sakti serta Masyarakat sekitar yang berjumlah kurang lebih 50 orang.

Dalam Khutbah yang bertemakan, dengan Idhul Fitri Kita Merajut Kembali Sesama Muslim, Khatib ustadz Djalaludin S.Pdi menyatakan, hari ini semua umat Islam mengumandangkan Takbir, Tauhid dan Tahmid memuji kebesaran dan keagungan Allah SWT yang akan hanya benar-benar dirasakan oleh orang-orang yang tekun menjalankan puasa.

Djalaludin mengungkapkan, Idhul Fitri merupakan hari kemenangan atas pertarungan kita selama bulan suci Ramadhan melawan hawa nafsu Kita sendiri dengan mengharapkan ridho Allah SWT.

Dengan berakhirnya bulan suci Ramadhan, Umat Islam diwajibkan mengeluarkan zakat fitrah yang memiliki dua tujuan yakni untuk mensucikan dan menyempurnakan ibadah puasa yang ditunaikan serta memberi makan makan kepada fakir miskin.

Pasalnya menurut Ustadz, Harta adalah kenikmatan yang akan diminta pertanggungjawaban di hadapan Allah SWT , selain itu di dalam harta itu ada hak – hak orang lain yang seharusnya dipergunakan dengan sebaik – baiknya di jalan Allah SWT.

“Bulan Ramadhan telah berlalu namun cahaya dan nilai – nilai Ramadhan tetap berbekas, karena itu Kita harus implementasikan sebagai bentuk amal ibadah, selama 11 bulan ke depan. Dan pada hari yang fitri ini, marilah Kita sama – sama membersihkan hati, hilangkan rasa dengki, benci dan permusuhan dengan mengulurkan tangan Kita dan saling bermaaf – maafan, Kita membuka lembaran baru seraya mengadahkan tangan memohon ampunan dan rahmat Allah SWT”cetusnya.

Usai Khutbah Khatib Djalaludin menutupnya dengan doa bersama.
Kegiatan Shalat Id Gabungan TNI-Polri itu dimulai Pukul 07.30 WIT hingga 09.00 WIT.

Reporter :Nicko Kastanja

Editor : Redaksi

Comment

Direkomendasi