by

Serahkan SK 80 Persen Bagi 99 CPNS & 33 PPPK, Bupati SBB Harap CPNS Baru Dapat Membawa Nilai- Nilai Disiplin Bagi PNS SBB

Piru,N25NEWS.com – Bupati SBB, Drs Moh Yasin Payapo M.Pd menyerahkan SK 80 Persen kepada 99 CPNS SBB dan 33 PPPK, yang berlangsung di ruang pertemuan utama Kantor Pemerintah Daerah SBB, Desa Morekau, Kota Piru, pada Rabu, (24/3/2021).

Dalam sambutannya, Payapo mengatakan, harapan Pemerintah Kabupaten SBB adalah para CPNS yang telah terpilih dari seleksi sebanyak ribuan calon PNS itu, harus menjalankan tugas dan fungsi secara baik.
” Yang paling utama adalah, harus tahu tugas dan fungsi itulah landasan pihak untuk aktivitas Anda sehari-hari di kantor ” tandasnya.

Bupati menambahkan, untuk penegakkan disiplin, maka CPNS harus masuk kantor tepat waktu, selanjutnya jika ada pekerjaan yang harus dilakukan atas petunjuk pimpinan secara berjenjang , maka harus dilakukan dengan segera hingga selesai.

“Nanti sebagai PNS, Anda harus masuk ke Puskesmas, ke Sekolah, Ke Kantor Camat harus tepat waktu, segeralah! lakukan tugas sesuai petunjuk dari pimpinan secara berjenjang, mulai dari Bupati, Wakil Bupati, Sekda, Kepala Dinas, Sekretaris Dinas, Kepala Bagian atau Bidang , kepala Sub Bidang, Kepala Seksi karena Anda itu masih staf”jabarnya.

Payapo berharap, para CPNS yang lolos seleksi tahun anggaran 2019 ini, dapat menciptakan hubungan kekeluargaan antar sesama teman di kantor,sehingga kondisi atmosfer kerja di kantor dapat tercipta secara baik.

Dari 122 CPNS baru di Pemda SBB itu, Bupati SBB mengharapkan, Mereka( Para CPNS) bisa menjadi contoh disiplin bagi 5005 PNS lama Kabupaten SBB, baik dalam penerapan disiplin di kantor, rumah maupun dalam kehidupan bermasyarakat.

” Saya harap nilai- nilai bagus yang Anda bawa, ikut mempengaruhi 5005 Pegawai ASN kearah yang lebih baik” ungkapnya .
Menurut Bupati, dari ke 5005 ASN tersebut memang tidak 100 persen tidak bagus, tetapi ada sejumlah ASN yang melenceng, misalnya Ada ASN yang mabuk dan bikin ricuh di Masyarakat, ada ASN perempuan yang suka nongkrong di tepi jalan hingga tengah malam.

Sebagai informasi,dari ke 99 CPNS itu yang menghadiri kegiatan tersebut untuk tenaga kesehatan, dari jumlah yang lolos 41orang yang hadir 37 orang , dari Tenaga Guru 28 orang hadir semuanya , sementara Tenaga Teknis dari 30 yang lolos hadir 27 orang ,dari PPPK 33 orang hadir.

Dari keseluruhan 99 CPNS SBB formasi 2019 tersebut, ada 5 orang Tenaga Dokter, Bupati SBB mengharapkan Mereka dapat tersalur merata di 17 Puskesmas di Kabupaten SBB.

Reporter : Nicko Kastanja

EditorĀ  : Redaksi

Comment

Direkomendasi