by

Sejumlah Lampu Penerangan Di Kota Piru Padam,Tokoh Masyarakat Sarankan Pemda Sediakan Biaya Pemeliharaan

-Ragam-107 views

PIRU,N25NEWS.com – Proyek lampu jalan Pemda SBB yang bertujuan menjadi penerangan bagi sejumlah ruas jalan di kota Piru, sehingga mempermudah pengendara atau pejalan kaki saat melewati jalan dalam hari mulai menuai persoalan.

Dari pantauan media ini dilapangan, pada Sabtu, (21/8/2021), sejumlah lampu jalan tersebut ada yang rusak/ padam, sehingga mempengaruhi penerangan jalan.misalnya dari arah kantor Bupati SBB ke Desa Neniari ada sejumlah mata lampu yang rusak alias padam sehingga mempengaruhi penerangan jalan saat malam hari.

Begitu juga, pada ruas jalan di depan Kantor Bupati SBB ke arah Tugu Bob Puttilehalat juga mengalami hal yang sama.

Akibat persoalan ini, ada sejumlah lokasi yang gelap, selain itu juga letak Tiang lampu yang terlalu berjauhan sehingga sangat mempengaruhi penerangan ibukota Kabupaten ini di malam hari.

Menyikapi persoalan ini, salah satu tokoh Masyarakat yang tidak ingin dimediakan menyatakan, Pemda SBB harus menganggarkan anggaran pemeliharaan bagi penerangan lampu jalan tersebut, pasalnya selain rusak/ padamnya lampu jalan tersebut akan mempengaruhi performa penerangan dari Ibukota Kabupaten ini.

Dengan rusaknya lampu penerangan tersebut, juga akan memancing anak- anak nakal merusak tiang- tiang lampu sehingga anggaran yang dikucurkan untuk proyek ini menjadi mubasir.

Sebagai masukan, proyek lampu penerangan jalan di kota Piru ini, semestinya bisa menjadi potensi bagi pengembangan ekonomi, dan menggerakkan roda UMKM, pasalnya jika penerangan maksimal, maka sudut- sudut jalan yang ramai akan bisa disulap menjadi pusat kuliner jajanan ataupun makanan di Malam hari.

Selain menjadi tempat Masyarakat bersosialisasi dan juga melepas penat dari aktivitas disiang hari , pengusaha kecil bidang kuliner juga bisa mengais sedikit rejeki untuk pengembangan usahanya. Patut dicoba .

Reporter : Nicko Kastanja

Editor : Redaksi

Comment

Direkomendasi