by

Sebut Pernyataan Penjabat Piru Memprovokasi Masyarakat, Pengusaha Hongdiyanto Fransisca Akan Tempuh Jalur Hukum

PIRU,N25NEWS.com -Pernyataan Penjabat Piru, Royanto Manupassa yang dilansir media ini pada Minggu, (4/10/2020) dengan judul, “Dianggap tidak kooperatif dan remehkan wibawa Pemerintah Desa, Penjabat Piru pending rekomendasi IMB Hongdiyanto Fransisca”, mendapat tanggapan keras dari Hongdiyanto Fransisca.

Ditemui dikediamannya, kompleks Piru Permai, Manipa, Kota Piru, Senin,(5/10/2020), secara tegas Fransisca menyatakan, dirinya tidak pernah menerima surat panggilan dari Pemerintah Desa Piru.

“Sejak kapan Bapak Penjabat ada membuat surat penggilan terhadap Saya, dan sejak kapan Bapak Pejabat ada koordinasi dengan Saya sebagai pemilik lahan, untuk pembangunan Mesjid.Jangan berbicara asal Bapak senang saja “cetusnya

Pemilik Piru Permai ini menambahkan, selama ini selama dirinya tidak pernah mendapatkan surat panggilan, dan selama ini meski dirinya di Pulau Jawa, tetapi jika ada panggilan, maka pasti karyawannya akan memberitahukan, sehingga Dirinya pasti akan langsung terbang ke Piru untuk memenuhi panggilan tersebut.

Menurut Fransisca, pernyataan Pejabat Piru, terkait dirinya memfasilitasi pemilik lahan dengan pagar duri supaya memagari lahannya untuk jangan dibagun Mesjid, sangat tendensius, karena menurutnya, tuduhan tersebut dapat berpotensi memprovokasi umat tertentu untuk memusuhi dirinya, karena tudingan ini, maka Hongdiyanto Fransisca akan menempuh jalur hukum.

“Saya akan menempuh jalur hukum sesuai dengan yang dituduhkan pada Saya” tegasnya

Menurut Fransisca, selama ini terkait pembangunan Mesjid, pihak Desa tidak pernah bangun komunikasi dengan dirinya, karena itu pernyataan Penjabat Piru bahwa dirinya menolak pembangunan adalah pembohongan publik.

Karena pernyataan Penjabat Piru ini, maka Hongdiyanto Fransisca meminta Bupati SBB, Drs Moh Yasin Payapo M.Pd untuk segera mencopot Penjabat Piru, karena telah memprovokasi Masyarakat dengan dengan pernyataan- pernyataan sensitif yang merugikan dirinya.

Penulis:Nicko Kastanja

Editor : Redaksi

Comment

Direkomendasi