by

Satpol- PP & Kominfo SBB Lakukan Sosialisasi Pencegahan Covid-19 Di Pasar Rakyat & Pasar Ikan Piru

PIRU,N25NEWS com -Dalam Rangka Pencegahan penularan Virus Corona (Covid-19) dan upaya memutus mata rantai peredaran Covid-19 di Kabupaten SBB, maka Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) bersama Dinas Komuniksi dan Informasi ( Kominfo ) Kabupaten SBB melakukan sosialisasi dan Penertiban yang terpusat di dua lokasi , yakni di Pasar Rakyat Piru, jalan Trans Seram dan Pasar Ikan Tradisional di Pelabuhan Piru, pada Jumat, (24/7/2020).

Dalam kegiatan Sosialisasi dan Penertiban itu,Kepala Satuan Polisi Pamong Praja SBB, Donal De Fretes dan Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi , Abdul Rahman dan Kepala bagian Dinas Kominfo SBB, Mece Urasana saling bergantian memberikan pengarahan agar tetap melakukan aktifitas dengan mengikuti protokolCovid-19 bagi Pembeli dan penjual di Kedua Pasar tersebut.

Sementara Petugas Satpol PP kabupaten SBB juga melakukan Razia penggunaan masker dimana para pengunjung maupun pengendara yang melewati kedua tempat tersebut yang kedapatan tidak menggunakan masker akan di suruh balik ke rumah untuk menggunakan masker

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja SBB, Donald De Fretes yang ditemui di sela- sela kegiatan tersebut, mengungkapkan untuk kegiatan sosialisasi dan sweeping tersebut pihaknya menerjunkan hampir seratusan personel .

Dr Fretes menambahkan dalam sosialisasi tersebut Ia menghimbau masyarakat untuk terapkan pola hidup bersih, dan Protokol kesehatan yakni pakai masker , jaga jarak dan cuci tangan.

Mantan Kadis Pemberdayaan Perempuan dan Anak ini menandaskan penggunaan masker diwajibkan pasalnya dengan adanya masker maka akan melindungi pemakai dari paparan Virus yang datang dari udara.

“virus tersebut tidak akan masuk tetapi terhalang oleh masker yang kita Gunakan ” tandasnya.

Sosialisasi penggunaan masker tersebut juga dilakukan di tempat keramaian umum lainnya seperti di Toko- toko, jalan Raya kios- kios dan unit usaha kecil lainnya.

Menurut nya Masyarakat sudah semakin sadar akan pentingnya penggunaan masker pasalnya saat pihaknya melakukan sweeping penertiban masker di awal – awal mendapat pertentangan dari Masyarakat tetapi kini kesadaran Masyarakat sudah mulai meningkat.

Reporter : Niko Kastanja

Editor : Redaksi

Comment

Direkomendasi