by

Sambut HUT TNI Ke-74, Kodim Persiapan SBB, Gandeng BKKBN Gelar Baksos TNI Di Taniwel

-Kesehatan, Ragam-845 views

TANIWEL,N25NEWS.com – Dalam Rangka HUT TNI ke-74, Kodim Persiapan Seram Bagian Barat menggelar pencanangan Bhakti Sosial TNI KB Kesehatan yang berlangsung di Desa Mornateng, Kecamatan Taniwel, Kanupaten Seram Bagian Barat pada Rabu, (2/2/2019).

Dalam kegiatan Bhakti Sosial TNI Manunggal KB Kesehatan ini TNI menggadeng BKKBN Kabupaten SBB dan Masyarakat Taniwel.

Dalam sambutannya. saat membuka pencanangan kegiatan Bhakti Sosial tersebut, Perwira Penghubung (Pabung) Kodim Persiapan SBB, Mayor Inf Pantas Hutapea menyatakan, masalah kependudukan adalah isu yang sangat luas dan lintas sektoral, karena itu untuk mengintegrasikan aspek kependudukan kedalam kebijakan dan perencanaan pembangunan harus diwujudkan melalui serangkaian tahapan dan langkah-langkah yang jelas serta didukung oleh komitmen yang kuat dari berbagai pihak.

Menurut Hutapea, penduduk sebagai modal dasar pembangunan, merupakan titik sentral pembangunan berkelanjutan, sehinga keberhasilan dalam mengendalikan pertumbuhan penduduk dan meningkatkan kualitas penduduk akan berimbas pada perbaikan segala lini pembangunan sehingga mempercepat terwujudnya Masyarakat sejahtera

lnvestasi dalam bidang KB sangat penting dan merupakan faktor yang dominan dalam menangani masalah kependudukan yang muncul akibat Iaju pertumbuhan penduduk yang tinggi.

Dalam rangka pemantapan program KB di Kabupaten SBB, Hutapea mengharapkan, Masyarakat dapat menjalankan program KB secara efektif dan sempurna, ” Hal ini akan membantu meningkatkan kesejahteraan Ibu dan Anak, Kami juga berharap kepada instansi terkait dapat bekerjasama dan bahu membahu demi terwujudnya program ini di Kabupaten SBB, ” pinta Hutapea.

Menurutnya, revitalisasi program KB harus menjadi perhatian bersama, karena keberhasilan program KB merupakan salah satu kunci penting dalam keberhasilan program pembangunan yang berkelanjutan.

“Saya mengharapkan kepada seluruh komponen Masyarakat, untuk bersama-sama melaksanakan program Kependudukan dan KB khususnya bagi Masyarakat dalam wilayah Taniwel dan Masyarakat Kabupaten SBB pada umumnya, sehingga Iaju pertumbuhan penduduk dapat dikendalikan dalam rangka meningkatkan kesejahteraan Masyarakat yang kita cintai ini secara menyeluruh” jabarnya.

Hutapea menambahkan, kegiatan ini selain merupakan momentum untuk mendekatkan Pemerintah dengan Masyarakat, juga sebagai momentum untuk membantu Saudara-Saudara yang masih membutuhkan uluran tangan Kita dalam bidang tugas masing-masing.

Hadir dalam kegiatan itu, Kabid BKKBN Kabupaten . Seram Bagian Barat, Ibu Esterano, Camat Taniwel, Danramil serta Kapolsek Taniwel, Masbaitubun Para tokoh agama, tokoh adat, tokoh pendidikan dan tokoh pemuda serta ratusan Masyarakat Kecamatan Taniwel.

Selesai pencanangan, kegiatan dilanjutkan dengan pengecekan kesehatan dan tingkat gizi Balita, hal ini dilakukan untuk mengetahui apakah ada temuan Balita yang terkena Stunting. Sehingga dilakukan penanganan yang tepat dan cepat.

Reporter :Nicko Kastanja

Editor : Redaksi

Comment

Direkomendasi