by

Raih Penghargaan Kepala Daerah Inovatif 2020, Hitimala Nyatakan Bupati SBB Akan Kreasi Inovasi Baru Selain Bidang Pemerintahan

PIRU,N25NEWS.com -Penghargaan- demi penghargaan yang diraih Kabupaten SBB dan Bupati Drs Moh Yasin Payapo M.Pd, menghadirkan appresiasi dari anggota DPRD SBB.

Yudin Hitimala, anggota DPRD SBB dari Fraksi Hanura lewat rilisnya kepada media ini, pada Sabtu, (28/8/2020) menyatakan apresiasinya atas pencapaian yang diraih Kabupaten dan Bupati SBB itu.

“Bulan kemarin Kabupaten Seram Bagian Barat memborong banyak penghargaan dari Kementrian Dalam Negeri melalui lomba menuju New Normal, dan kini orang nomor satu di Saka Mese Nusa ini kembali menerima penghargaan Kepala Daerah Inovatif(KDI) 2020 dalam Bidang Tata Kelola Pemerintahan dari koran Sindo dan Sindonews pada Rabu kemarin,(26/8/2020).”tulis Yudin.

Menurutnya, keberhasilan ini menunjukkan bahwa Bupati Seram Bagian Barat(SBB) Drs Moh Yasin Payapo M.Pd, telah berkomitmen dalam mewujudkan salah satu visi misinya di bidang pemerintahan yakni Meningkatkan Tata Kelola Pemerintahan Daerah yang Bersih, Akuntabel, Inovatif dan berwibawa.

Hitimala menandaskan, pemberian penghargaan yang diberikan oleh koran Sindo dan Sindonews tersebut, tentunya telah melewati berbagai tahapan dan indikator penilaian yang valid dan kompeten.

Karena itu sebagai Legislator, dirinya menyakini bahwa masih banyak inovasi baru yang akan dilakukan oleh Bupati SBB, tidak sebatas di bidang pemerintahan saja, tetapi juga bidang- bidang lainnya termasuk bidang ekonomi dan juga ketahanan pangan.

Aleg asal Buano ini meminta, dukungan seluruh lapisan Masyarakat Seram Bagian Barat agar dapat bersama- sama mendukung setiap program yang diluncurkan oleh Pemerintah Daerah SBB, dibawah kendali Bupati SBB, sehingga Daerah ini ini dapat mencapai kemajuan yang signifikan yang juga berimbas pada kesejahteraan Masyarakat.

Dari informasi yang dihimpun, Penghargaan Kepala Daerah Inovatif (KDI) 2020 yang diselenggarakanoleh koran Sindo dan Sindonews adalah ajang penghargaan Kepala Daerah yang dilaksanakan setiap tahun, dimana acara ini untuk memberikan apresiasi kepada Kepala Daerah yang melakukan inovasi dan terobosan dalam membangun daerahnya.

Di tahun ini, pagelaran acara tersebut digelar secara virtual karena berkaitan dengan adanya pendemi Covid-19, tercatat ada 18 Kepala Daerah yang meraih penghargaan, terdiri dari 11 bupati, 4 wali kota, dan 3 gubernur.

Penulis : Nicko Kastanja

Editor : Redaksi

Comment

Direkomendasi