by

PKB Maluku Siapkan 3 Jagoan Bertarung Di Pilkada Malteng

-Politik-1,120 views

PIRU,N25NEWS.com – Meskipun Agenda Pemilihan Kepala Daerah ( Pilkada ) di Kabupaten Maluku Tengah belum ditentukan waktunya, yakni antara Tahun 2022 atau 2024 tetapi DPW Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Maluku telah mempersiapkan diri untuk bertarung di ajang lima tahunan tersebut .

Anggota DPRD Maluku, Ruslan Hurasan yang ditemui di Pendopo Bupati SBB, pada Jumat ,(29/1/2021) secara tegas menyatakan, DPW PKB Maluku telah merekomendasikan dan menugaskan kader- kader terbaiknya untuk menyiapkan diri dan mengkonsolidasikan secara struktur partai sekaligus mempersiapkan diri menjadi calon kepala Daerah maupun wakil kepala Daerah pada setiap ajang Pemilihan kepala Daerah.

Secara detail Hurasan merincikan, untuk Kabupaten Buru, PKB telah mempersiapkan kader terbaiknya , Ikram Umasugi yang saat ini menjadi anggota DPRD Maluku untuk bertarung dalam hajatan pemilihan kepala Daerah di Kabupten yang berjuluk Bumi Bupolo tersebut.

Sementara untuk Kabupaten Maluku Tengah, DPW PKB Maluku telah merekomendasikan tiga kader terbaik untuk bertarung di ajang kontestasi Politik Pilkada Malteng, ketiga figur tersebut yakni, dirinya Ruslan Hurasan yang saat ini menjadi Anggota DPRD Maluku, Daerah Pemilihan Maluku Tengah, periode (2019-2024), Habiba Pellu mantan anggota DPRD Maluku periode (2014- 2019) dan Ketua Komisi II DPRD Maluku Tengah (Malteng), M. Sukri Wailissa.

Disingung mengenai apakah dari ketiga kader ini akan mengerucut menjadi satu kandidat saja, Hurasan mengatakan akan mengerucut menjadi satu atau berjalan sendiri-sendiri itu bergantung pada dinamika dan kondisi politik.

Penulis : Nicko Kastanja

Comment

Direkomendasi