by

Peringatan Tahun Baru Islam1442 H Di Wakal, Dikemas Launching Semarak Pembacaan Kitab Maulid Al-Barzanji

-Ragam-223 views

WAKAL,N25NEWS.com -Agenda Peringatan Tahun Baru Islam 1442 H/2020 M dan Launching semarak pembacaan kitab Maulid Al-barzanji digelar di Desa Wakal, Kecamatan Leihitu, Kabupaten Maluku Tengah, pada Minggu, (6/9/2020).

Kegiatan launching semarak pembacaan Kitab Maulid Al-Barzanji yang dibuka oleh Kepala Urusan Agama (KUA) Kecamatan Leihitu, Bapak Hamid menjadi semangat dan spirit bagi santri-santri yang sedang menimba Ilmu di Desa Itu.

Kepala KUA Kecamat Leihitu dalam arahannya menyatakan bahwa, perayaan momentum Tahun Baru Islam 1442 H yang digelar disaat itu, harus diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari.

Pak Hamid menambahkan, Tempat Pengajian Al-Qur’an (TPQ) Nurul Awal Wakal sebagai wadah TPQ yang sampai hari ini masih merawat generasi di Negeri Wakal, setiap tahunnya selalu melahirkan potensi-potensi terbaik pada ajang MTQ.

Pernyataan tersebut diamini oleh Pengurus TPQ, Jumra Makassar yang mengatakan sampai hari ini pihaknya selalu berusaha menciptakan kader terbaik dari TPQ Nurul Awal Wakal karena itu pihaknya juga membutuhkan dukungan doa dari Pemerintah Negeri Wakal dan unsur Muspika Kecamatan Leihitu dalam mengelola potensi Anak- Anak Negeri Wakal kedepan.

Pemerintah Negeri Wakal, melalui Sekretaris Desa Wajak, Arman dalam sambutannya mengungkapkan, Pemerintah Negeri sangat merespon dan siap mendukung Pelatihan yang akan dilaksanakan oleh TPQ Nurul Awal, Wakal, sebagai langkah dalam menjawab masa globalisasi saat ini.

Dalam kesempatan itu, santri TPQ Nurul Awal, Wakal mengucapkan terima kasih kepada sejumlah pihak yakni, Mohdar Fotty, Ketua Umum Komisariat Ekonomi dan Bisnis Unpatti sambil berharap solidaritas dan niat baik ini, selalu dijaga di Negeri Al-muluk ini dan semoga lewat momen ini, Kita dapat mengitrospeksi diri dan meningkatkan ketqwaan terhadap Allah SWT.

Ucapan terima kasih juga disampaikan kepada, Kakanda Said Patta, Anggota DPRD Kabupaten Maluku Tengah, lewat bantuan Pengadaan Kitab Maulid Al-Barzanji dan Semen 20 Bantal untuk peletakan Batu Pertama pembangunan TPQ Nurul Awal Wakal.

Selanjutnya kepada, Komisariat Ekonomi Unpatti periode 2019-2020 yang telah memberikan bantuan Al-Qur’an kepada Masjid Nurul Awal Wakal. yakni, Pengadaan Kitab Al-Barzanji dan rekal 50 Kitab dari hamba Allah, Pengadaan papan tulis, penghapus 1 pcs, dan spidol dari hamba Allah.

“Alhamdulillah…. semoga Allah SWT senantiasa meridhoi setiap langkah kaki Kita semua. Aamiin “tambah Pengurus TPQ Nurul Awal Wakal, sekaligus Wasekum Bidang Pemberdayaan Ummat HMI cabang Ambon periode 2019-2020, Jumra Makassar.

Penulis :Nicko Kastanja

Comment

Direkomendasi