by

Peringatan Detik-Detik Proklamasi di Kamal Sukses, Pejabat Sampaikan Terima Kasih

-Ragam-642 views

KAMAL,N25NEWS.COM – Perayaaan peringatan detik-detik Proklamasi yang ke-74 pada Sabtu 17 Agustus 2019 di Kecamatan Kairatu Barat dipusatkan di Lapangan Sepakbola Desa Kamal.
Dalam upacara penaikkan Bendera yang berlangsung pagi hari pukul 10:00 WIT bertindak sebagai Inspektur upacara Camat Kairatu Barat, Sarah Petronella Serpara BA.

Peserta upacara terdiri dari, Para tamu undangan terdiri dari Kapoksek Waisarissa, Aiptu Jacob Runtuthomas, Danramil Kairatu Barat, Komandan Pos BKO, Para staf Kecamatan Kairatu Barat, pimpinan UPTD, Para Pimpinan Unit Polsek Waisarissa, para pejabat Kepala Desa di Kecamatan Kairatu Barat beserta staf, tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama.
Sementara Peserta upacara terdiri dari Regu TNI/Polri, ASN dilingkup Kecamatan Kairatu, Para Guru, Siswa SMA dan SMK, SMP dan SD.

Pada pada sore harinya, sekira pukul 17.00 WIT dibawah cuaca hujan rintik dilakukan Upacara penurunan bendera yang dipimpin oleh Inspektur Upacara, Ka Sospol Polsek Waisarissa, Aipda S Jostenz.

Camat Kairatu Barat, Sarah Petronella Serpara BA saat ditemui usai upacara penurunan bendera menyatakan, rasa syukur atas bantuan dari berbagai pihak perayaan HUT-RI Ke -74 dapat berjalan dengan baik, dirinya berharap pada Perayaan HUT-RI dapat ditingkatkan lagi volume kegiatan-kegiatan menjelang HUT agar lebih meriah.

Serpara juga meminta Masyarakatnya untuk mematuhi intruksi dari Kementerian, agar Masyarakat tetap mengibarkan bendera Merah Putih di depan rumahnya selama sebulan.”Saya juga telah menginstruksikan kepada kepala -kepala Desa, Dinas,Jawatan dan organisasi supaya Kita tetap di dalam partisipasi memeriahkan HUT ini,karena itu Masyarakat semua diharapkan untuk sejak tanggal1 hingga 31 Agustus tetap menaikkan bendera merah- putih.

Pejabat Negeri Kamal, Benjamin Touwelly yang ditemui di kantornya menyatakan bahwa, sebagai Pejabat Negeri dirinya mengucapkan terima kasih atas atas dukungan dari semua pihak kepada Desa Kamal, sebagai tuan rumah dari pagi hingga sore telah melaksanakan upacara Pengibaran dan Penurunan bendera dengan sukses,” sukses tuan rumah dan sukses menyelenggarakan kegiatan” cetus Touwelly.

Sebelumnya Kapolsek Waisarissa, Aiptu Jacob Runtuthomas saat ditemui di dikantornya mengungkapkan bahwa, untuk persiapan Peringatan HUT -RI Ke- 74, pihaknya menugaskan tiga personel Polsek Waisarissa untuk bersama dengan pihak Koranmil Kairatu Barat untuk melaksanakan pelatihan siswa-siswi yang akan dipersiapkan sebagai anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) pada 17 Agustus nanti.

“Untuk itu Kami sejak bulan Juli kemarin, sudah melaksanakan penjaringan di tiap-tiap sekolah, sampai dengan detik ini penjaringan sudah selesai dan masuk di tahap latihan,” Kami akan berupaya supaya tiga hari sebelum pelaksanaan(Peringatan Proklamasi Kemerdekaan RI, 17/08/2019)semuanya sudah rampung”tandas Kapolsek.

Terkait peringatan perayaan HUT RI yang Ke-74 ini Kapolsek berharap, dengan adanya semangat patriotisme maka warga Kairatu Barat dapat bersama-sama mengingat jasa para Pahlawan yang telah berjuang demi Bangsa yang Kita cintai dan tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia ini.

“Segalanya telah Mereka ( para Pejuang )korbankan untuk berdiri dan tetap tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia ini, karena itu harapan Saya kepada Masyarakat untuk tetap mendukung kegiatan ini, bukan hanya kegiatan upacaranya saja tetapi kegiatan lain yang berkaitan dengan perayaan 17 Agustus 2019 tahun ini”cetusnya.

Kapolsek juga berharap, Pemerintah Desa dan semua elemen Masyarakat di Kairatu Barat tetap kompak dan solid menjaga situasi Kamtibmas dan ketertiban Masyarakat agar semua aktifitas dapat berjalan dengan lancar ada dukungan terhadap Pemerintah Pusat maupun Pemda SBB dalam melanjutkan Pembangunan Nasional di wilayah Kairatu Barat.

Reporter : Nicko Kastanja

Editor : Redaksi

Comment

Direkomendasi