by

Pembayaran Bansos SBB Tahap III Senilai 2,7.M Telah Dibayarkan Ke Supplier, Penyaluran Tahap IV Siap Digulirkan

PIRU,N25NEWS.com -Penyaluran Bantuan Sosial Tahap IV Pemda SBB akan segera digulirkan dalam waktu dekat, pasalnya proses pembayaran Tahap III telah dilakukan sejak Jumat kemarin ,(14/8/2020).

“Pada hari Jumat kemarin, Saya bersama Bendahara dan Kasubag Perencanaan langsung ke pihak Supplier, Ibu Nur, Pemilik Minimarket Inafood di Gemba untuk menyetorkan pembayaran barang – barang Bansos tahap III, dengan nominal Rp 2,7 Milyar” ungkap Kepala Dinas Sosial SBB, Joseph Rahanten kepada N25NEWS.COM usai Upacara Peringatan HUT RI Ke -75, Kantor Bupati SBB, Jalan Bob Puttileihalat, Desa Morekau, Kota Piru, Pada Senin, (17/8/2020).

Rahanten mengungkapkan, jumlah Desa yang belum memasukan data penerima Bansos tersisa delapan Desa saja, tanpa merincikan nama- nama Desa yang lelet memasukan Data penerima Bansos tersebut.

Karena itu, Rahanten secara Pribadi maupun secara Institusi meyampaikan ucapan terima kasih kepada beberapa media online yang telah mempublish persoalan keterlambatan penyaluran Bansos tersebut.

“Saya secara pribadi maupun sebagai pimpinan Dinas Sosial, menyampaikan appresiasi kepada beberapa media online yang sudah mengekspose persoalan keterlambatan penyaluran Bansos itu yang terjadi bukan karena kesengajaan, tetapi itu terjadi karena ada kelengkapan- kelengkapan administrasi yang perlu perlu diselesaikan secara tuntas.” jabarnya.

Rahanten menyatakan, sebagai aparatur negara, pihaknya harus melayani kepentingan Masyarakat, bukan kepentingan pribadi maupun golongan, tetapi Pemerintah Desa juga harus merespon dan menopang dirinya, terutama persoalan administrasi penerima bantuan yang merupakan kelengkapan, sehingga tidak mempersulit pihaknya saat pemeriksaan Badan Pemeriksa Keuangan(BPK).

Terkait penyaluran Bansos Tahap IV, Rahanten mengungkapkan dalam waktu dekat dirinya akan menghadap Bupati SBB, Drs Yasin Payapo M Pd untuk meminta arahan waktu dan tanggal Penyaluran Bansos Tahap IV akan diigulirkan, mengingat pihak Supplier telah mempersiapkan barang- barangnya.

Reporter :Nicko Kastanja

Editor : Redaksi

Comment

Direkomendasi