by

Pelawak Dan Artis FTV Harap Pengungsi Bisa Bangkit, Untuk Maluku Lebih Baik

-Ragam-617 views

WAIMITAL,N25NEWS.com – Kunjungan rombongan Badan Nasional Penangulangan Bencana (BNPB) ke Kabupaaten SBB, dibawah pimpinan Direktur Penanganan Pengungsi, Deputy Bidang Penanganan Darurat, Johny Sumbung pada Kamis, (10/10/2019) juga menyertakan dua orang Artis Ibukota, yakni Pelawak , Pesulap, Pak De Parto Pempek dan Artis Sinetron FTV, Rini Paramaratu atau yang biasa dikenal dengan nama Rini Ratu.

Parto Pempek saat ditemui di Posko Lapangan Penanganan Darurat Bencana Gempa Bumi Wilayah SBB, Desa Waimital, Kecamatan Kairatu, mengungkapkan, dirinya diajak oleh BNPB dari Artis Pelawak Ibukota untuk menghibur korban dampak Bencana Gempa Bumi 6,8 SR dan Anak-anak untuk layanan Trauma Healing.

Menurut Pria yang biasanya disapa Pak De Parto ini, lewat hiburan lawakan dan sulap diharapkan agar Pengungsi bisa bersemangat untuk bangkit kembali untuk Maluku yang lebih baik.

Selain itu, menurut Pelawak yang merupakan Keluarga besar Grup Srimulat ini juga, Trauma Healing lewat lawakan dan sulap sangat berguna untuk memulihkan rasa trauma Anak, ” Anak-anak inikan senangnya diajak bermain bersama, dan guyon-guyon gitu, tapi dalam materi lawakan kita selipkan pesan-pesan bahwa, Alhamdulillah Mereka akan kembali ke rumah, Anak-anak harus lebih giat belajar lagi jangan terpengaruh dengan isu-isu hoaks.”cetusnya.

Sementara Artis FTV, Rini Paramaratu menyatakan, rasa prihatinnya dan senang bisa membantu moril koban bencana, “Kita sebagai artis bukan hanya mau hidup senang saja, tetapi Kita mau berbagi, saling support biar Mereka (Para Pengungsi) tidak larut dalam trauma dan gangguan psikologi” jabarnya

Sama seperti Pak De Parto, Rini mengharapkan, semoga bencana bisa cepat berlalu dan Anak-anak bisa sekolah lagi semua bisa beraktifitas seperti biasanya.”Yah semoga bisa normal kembali”cetusnya.

Menurut Artis pemeran FTV cinta sebening embun ini, karena basicnya sebagai Artis maka yang akan dilakukannya hanya mendampingi Pak De Parto dalam lawakkan atau sulap saja.”Planingnya mau diputarkan filem yang saya peranin, tapi nggak jadi, karena itu tugas Saya mendampingi Pak De saja”.

Menurut Rini, kegiatan kemanusiaan menghibur anak-anak pengungsi, adalah tabungan di Dunia akherat Bahkan Ia mengaku senang sekali saat ditawari untuk menghibur korban Gempa di Maluku.

“Saya senang banget waktu diajak kesini, ternyata Pulau Seram itu tidak seseram yang dibilang ya, di Seram itu orangnya baik-baik, kotanya bagus, bersih, Pemandangan alamnya juga bagus pokonya oke semua” ungkap Artis yang mengaku saat di atas Ferry dalam penyebrangan dari Hunimua ke Waipirit sempat melakukan foto-foto.(Nicko Kastanja)

Comment

Direkomendasi