by

Payapo Nyatakan Kemenangan SBB Pada Lomba New Normal, Karena Kerja Keras & Doa Tulus Ikhlas

PIRU,N25NEWS.com -Sekembalinya Bupati SBB dan rombongan setelah menerima penghargaan atas prestasi kabupaten ini, dalam pehelatan Lomba Video Inovasi Daerah penerapan New Normal yang berlangsung di ibukota negara, Jakarta, Orang nomor satu di SBB itu mendapat sambutan meriah di sejumlah titik di Kabupaten.SBB.

Mulai dari Pelabuhan Penyebrangan Ferry Waipirit, Desa Kamarian, Desa Nuruwe,dan berakhir pada Acara Penyambutan Penerimaan Piagam di kota Piru yang dipusatkan di Depan Gedung Hatutelu, Jalan Trans Seram , Waimeteng Pante , Kota Piru, pada Sabtu, (27/6/2020).

Dalam acara tersebut hadir Bupati SBB, Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten SBB, Sugih Carvalo SH MH, Ketua Pengadilan Negeri Dataran Honipopu, Johanis Dairo Mallo SH MH, Kapolres SBB, AKBP Bayu Tarida Butar- Butar SIK,Dandim Persiapan SBB, Mayor Inf Pantas Hutapea,Wakil Bupati SBB, Timotius Akerina SE MM, Sekda SBB, Mansur Tuharea SH MH, para Pemuka Agama di SBB, para Asisten Pemda SBB, Pimpinan OPD, dan Tokoh Masyarakat .

Bupati SBB, Drs Moh Yasin Payapo M.Pd dalam sambutannya dalam acara itu menyatakan, keberhasilan Pemkab SBB dalam meraih tujuh gelar juara pada lomba penerapan New Normal, yakni kehidupan baru pada masa Pandemi Corona dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, adalah kemenangan Pemerintah Daerah, Forkopimda dan seluruh Masyarakat SBB.

” Ini pekerjaan Katong Samua, bukan pekerjaan perorangan ataupun kelompok, karena meskipun panas dan hujan, siang dan malam, tetapi Kita tetap solid untuk berjalan bersama, demi kemajuan Saka Mese Nusa. Jadi kemenangan ini adalah kemenangan Katong samua ” cetusnya.
Payapo mengungkapkan, usaha dan kerja keras semua pihak juga tidak akan berhasil jika tidak disertai dengan doa yang tulus dari para pemuka Agama, Forkopimda dan Masyarakat.

” Untuk itu mari Kita sampaikan terima kasih yang sebesar- besarnya kepada, Ketua ketua FKUB, Ketua MUI, Ketua Klasis Ketua Paroki, Pemuka Agama Hindu dan Budha yang ada di Kabupaten Seram Bagian Barat ini karena berkat doa – doa tulus dan Ikhlas yang Mereka panjatkan kepada Tuhan Yang Maha Esa, disertai dengan kerja keras Kita beroleh keberhasilan ini” kata Bupati .

Bupati mengharapkan, pencapaian yang telah diraih ini dapat terus dipertahankan lewat penerapan disiplin tinggi, pasalnya nanti dalam kurun waktu tiga bulan yang akan datang akan dilakukan evaluasi, untuk itu diharapkan Kabupaten SBB dapat mempertahankan predikat juara pada tujuh sektor ini.

” Mereka (tim Penilai lomba New Normal )itu, Mereka datang tanpa menelpon siapapun, karena Mereka datang secara diam- diam satu persatu sektor Mereka kunjungi, Mereka evaluasi, kalau memang tetap Kita bisa pertahankan, maka Kita bisa meraih yang seperti ini lagi.Insyaallah ada sejumlah dana yang akan Mereka titipkan pada Kita lagi” rinci Payapo.

Payapo menandaskan, Bonus hadiah berupa Dana Insentif Daerah (DID)sebesar Rp 13 Milyar itu, belum diterima oleh Pemda SBB, pasalnya Dirinya bersama para Bupati dan Walikota pemenang lomba nantinya akan menerima petunjuk teknis penggunaan dana tersebut barulah Dana Bonus lomba itu dicairkan.

Bupati SBB itu mengungkapkan, dalam perhelatan malam puncak pembagian pemenang lomba Penerapan New Normal itu Kabupaten SBB meraih jumlah Bonus hadiah tertinggi yakni Rp 13 Milyar, diposisi kedua Kota Bandung dengan nominal Hadiah Rp 11 Milyar dan posisi ke tiga Kabupaten Tranggalek dengan nominal Hadiah Rp 10 Milyar

Bupati mengharapkan lewat pencapaian ini, kedepannya Pemerintah Daerah, Forkopimda dan Masyarakat SBB bisa berjuang dengan tulus ikhlas dan jujur saling membantu membangun Kabupaten ini kearah yang Kita cita- citakan bersama, yakni Saka Mese Nusa yang sejahtera, Aman dan Damai.

Reporter :Nicko Kastanja

Comment

Direkomendasi