by

Patuhi Protokol Covid- 19, Desa Piru Bagikan BLT DD Tahap I Untuk Anak Dusunnya Rentang 2 Jam

-Ragam-220 views

PIRU,N25NEWS.com – Untuk memenuhi kebutuhan Masyarakat Miskin di Desa Piru akibat, masa Pandemi Virus Corona (Covid-19), maka Desa Piru- melakukan pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) tahap I kepada Masyarakat Miskin, bantuan ini berasal dari anggaran Dana Desa ( DD) kepada Warga Piru yang tersebar di sejumlah Anak Dusun petuanan Desa Piru.

Adapun jumlah nominal BLT yang diterima untuk setiap Kepala Keluarga (KK) adalah, Rp 600.000 perbulan, jumlah ini akan diberikan selama tiga bulan kedepan, sementara jumlah KK penerima bantuan adalah, 19 KK persetiap Dusun.

Pejabat Desa Piru, Royanto Manupassa saat ditemui di Kantor Desa Piru, Jalan Lamboyane, Kota Piru, pada Rabu, (3/6/2020) menyatakan, bahwa pembagian BLT tahap I ini dilakukan dengan mematuhi protokol Covid-19, yakni tidak boleh ada kerumunan tetapi harus menjaga jarak, karena itu pembagian BLT untuk anak Desa Piru dilaksanakan dalam rentang waktu dua jam.

“Tadi pada jam 12 ( pukul 12: 00 WIT) itu Lamboyane sudah, terus Jam 2 (pukul 14:00 WIT) Waimeteng Pante , jam 4(pukul 16:00 WIT) baru Air Salobar” Kata Manupassa.

Pada pembagian BLT tahap I untuk Dusun Waimeteng Pante, yang dilaksanakan pada Rabu, (3/6/2020) pukul 14:00 WIT, dilakukan di Balai Pertemuan Desa Piru,
Tampak Pejabat Desa Piru, Royanto Manupassa, didampingi oleh Bendahara Desa, Fibri Pirsouw, dan PPTK, Naken Salenussa melakukan pembagian kepada 19 warga penerima bantuan, hadir juga mendampingi warga Kepala Dusun Waimeteng Pante, Jusuf Henaulu.

Pejabat Desa Piru, Royanto Manupassa menambahkan, dihari itu juga telah masuk bantuan Sembako tahap II dari Pemda SBB sebanyak 1516 paket .

Reporter :Nicko Kastanja

Editor :Redaksi

Comment

Direkomendasi