by

Pajak Galian C Di Taniwel , PT Mutu Utama Kontruksi Siap Melunasi, PT Paris Jaya Tunggu Konfirmasi Pimpinan Perusahan Di Ambon.

-Ragam-380 views

TANIWEL ,N25NEWS.com – Menanggapi tagihan Pajak Galian C dari Badan Pendapatan Kabupaten SBB Tahun 2020 , dua Perwakilan Perusahaan Kontraktor yang berada di Kecamatan Taniwel mengungkapkan bahwa, Mereka telah mengirimkan surat konfirmasi penagihan pajak Galian C tersebut, kepada Pimpinan Perusahaan di Kota Ambon, sehingga menunggu proses perusahaan dengan badan Pendapatan Kabupaten SBB.

Perwakilan Pelaksana Lapangan PT Paris Jaya , Anyong yang ditemui di kampnya, di tepi Kali Waihanua, Desa Mornateng, Kecamatan Taniwel, pada Rabu, (28/4/2020) mengungkapkan, surat dari Badan Pendapatan Daerah Kabupaten SBB telah dikirimkan ke Perusahaan di Ambon.
Sehingga menurut Anyong, untuk proses pembayaran adalah tergantung koordinasi perwakilan perusahaan di Piru dengan Badan Pendapatan Daerah SBB.

Bahkan untuk membuktikan pengiriman surat tersebut, Ia menunjukkan bukti pengiriman pesan surat tersebut lewat jejaring WA di HPnya.

Sementara perwakilan dari PT Mutu Utama Kontruksi, Onco No yang ditemui di kampnya di tepi kali Waikaputi, Desa Taniwel menyarankan untuk mengecek kelanjutan surat konfirmasi retribusi pajak dari Dinas Pendapatan SBB itu di Kantor perusahaan di Kota Ambon, karena pihaknya telah mengirimkan surat tersebut kepada pimpinannya di Ambon.

Onco No menjabarkan, untuk pembayaran Pajak Galian C yang diangkut dengan Kapal Tongkang keluar daerah sudah dibayarkan, sebagai buktinya nanti di kantor di Ambon akan ditunjukkan bukti resi pembayaran pajak tersebut.

Menurutnya, Pajak yang belum dibayarkan adalah, pajak Galian C untuk pembangunan Jalan dan Jembatan kecil di Kabupaten SBB.

Tetapi Ketika beberapa saat kemudian, ketika Ia melakukan komunikasi dengan perwakilan perusahaan di Ambon , maka jawaban dari Pihak perusahaan adalah Mereka telah melakukan Pertemuan dengan Badan Pendapatan Kabupaten SBB di Piru pada Senin, (26/4/2020) sehingga Pihak perusahaan telah siap membayar tunggakan pajak Galian C tersebut.

Bahkan dari telusuran media ini, ada surat Pernyataan dari Perusahaan untuk siap membayar tunggakan Pajak Galian C tersebut.
Langkah ini semestinya diikuti oleh perusahaan- perusahaan Kontraktor lainnya yang beroperasi di Kabupaten SBB dan belum menunaikan kewajiban pajaknya.

Sebagai Informasi, PT Mutu Utama Kontruksi dan Lintas Equator adalah anak perusahaan dari PT Modern Multiguna.

Reporter : Nicko Kastanja

Editor  : Redaksi

Comment

Direkomendasi