by

Minggu ini, Kamal Putra FC & Nala Putra Waihatu Siap Bertarung Di Herman Pieters Cup II

-Olahraga-1,282 views

SBB-N25NEWS.COM.Pekan ini dua Tim Yunior asal SBB akan melakoni pertandingan pertama dalam Turnamen Terbuka Herman Pieters cup II 2019, yang diselenggarakan oleh DPD KNPI Kota Ambon, Kedua tim tersebut yakni Kamal Putra FC (Kamal) dan Nala Putra FC (Waihatu) kedua tim tergabung di grup E dimana pada Grup ini bercokol tim Suli Putra FC dan Hila Putra FC.

Tim Kamal Putra FC akan melakoni laga awal di turnamen ini pada Senin, (19/8/2019) melawan Suli Putra FC pada partai ke tiga, sementara Nala Putra FC akan melakukan debutnya di turnamen ini berhadapan dengan Hila Putra FC pada pertandingan pertama, Selasa 20/8/2019).

Pelatih Kamal Putra FC, Semmy Nikwelebu saat diminta tanggapannya menyatakan, keikutsertaan Kamal Putra FC di turnamen Terbuka Herman Pieters Cup II, 2019 yang digelar di Kota Ambon, tepatnya di lapangan Bola Kipan C Yonif Raider Masariku, Wayame yang terpenting adalah kebangkitan dari perbedaan dan keberagaman.

Pasalnya Negeri Kamal dikenal sebagai Indonesia mini, yang saat ini ada yang masih menyuarakan perbedaan, tetapi sebagai anak muda, Nikwelebu menyatakan, dirinya bersama teman-teman ingin menyatukan perbedaan lewat talenta yang Tuhan berikan untuk memajukan sepakbola di Kabupaten SBB khususnya di NegeriKamal.

Disingung mengenai target Timnya, Nikolebu mengungkapkan, timnya tidak menargetkan pencapaian yang besar meski didalam skuatnya ada sejumlah pemain yang pernah membela kota Ambon dan meraih juara, tetapi Ia mengakui timnya baru muncul di ranah kota Ambon.

“Katong hanya fokus dan optimis untuk memenangkan pertandingan demi pertandingan, karena Kami yakin pasti ada sesuatu yang besar menanti didepan” ungkap Nikwelebu antusias.

Selain itu Nikwelebu juga mengungkapkan optimismenya, yakni ingin mengembangkan talenta muda, agar dapat bersaing dengan pemain-pemain lain baik di level Daerah maupun Nasional.

Sementara Pelatih Nala Putra FC (Waihatu), Amak Suyuti, menyatakan keikutsertaannya adalah demi kemajuan sepakbola di SBB, klub yang berencana bertarung di liga 3 Asprov PSSI Maluku ini juga membuka kesempatan bagi pemain terbaik Negeri ini bergabung dengan klubnya.

Reporter :Nicko Kastanja

Editor : Redaksi

Comment

Direkomendasi