by

Lolos Semifinal Debat Konstitusi Nasional ,Tim IAIN Ambon Targetkan Juara

-Edukasi-219 views

PIRU,N25NEWS.COM – Prestasi apik berhasil ditoreh Tim Debat Kandidat Mahasiswa IAIN Ambon, tim yang dimotori oleh salah satu Mahasiswa asal SBB itu bersama dua rekan lainnya, Rafly Bufakar, bersama dua orang temannya La Ode Noval dan Randy Latuconsina berhasil lolos ke fase semifinal.

Mahasiswa Perguruan Tinggi Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Ambon fakultas syariah jurusan hukum pidana Islam itu bersama rekan-rekannya berhasil lolos ke semifinal Lomba debat konstitusi antar Perguruan Tinggi Tingkat Nasional tahun 2019, dikota Malang pada, Jumat, (19/7/2019).

Capaian Grup debat konstitusi IAIN itu setalah mereka menyisihkan 3 rival dari PT lainnya di fase penyisihan sehingga lolos ke fase empat besar.

“Alhamdulilah, Kita dari grup IAIN Ambon lolos dan masuk semi Final , setelah tiga kali Kita unggul dalam debat.” ujar Bufakar.

Setelah melengang ke Semifinal, Bufakar bersama dua rekannya lainnya yang mewakili kampus hijau IAIN Ambon itu sangat optimis bisa lolos ke babak Final bahkan target menjadi Juara juga diusung Mereka.

Dalam lomba debat Konstitusi tingkat nasional dengan somasi pembubaran ormas tanpa melalui pengadilan itu.” Saya sangat optimis Kita masuk Final, Kami berjuang untuk yang terbaik buat kampus IAIN Ambon dan Maluku secara umum, terlebih khusus buat Beta punya daerah SBB. ” ujar Bufakar optimis.

Reporter: Nicko Kastanja

Editor : Redaksi

Comment

Direkomendasi