by

Lewat Redam Polres SBB Sampaikan Pesan Keagamaan & Kamtibmas, Ketua DPRD SBB Apresiasi Redam

-Ragam-153 views

WAISALA,N25NEWS.com Peluncuran kegiatan Regu Dakwah Ramadahan (Redam) oleh Polres SBB, adalah bertujuan untuk menyampaikan pesan – pesan keagamaan dan juga pesan Kamtibmas guna meminimalisir gangguan Kamtibmas di Kabupaten SBB, Hal ini disampaikan Kepala Kepolisian Sektor Piru, Idris Mukadar S. Hi di sela- sela kegiatan Safari Ramadhan Pemda SBB yang berlangsung di Dusun Ulusadar, Desa Waisala , Kecamatan Huamual Belakang, Kabupaten SBB, pada Selasa, (27/4/2021).

Mukadar mengungkapkan, program kreatif dari Kapolres SBB ini, bermaterikan 13 personel Polisi yang melakukan dakwah Ramadhan di Mesjid- Mesjid di Kabupaten SBB, hingga Selasa, (27/4/2021) yakni pada hari ke -10, Puasa Ramadhan Tim.Redam telah menyambangi 20 Mesjid dari dua Kecamatan di Kabupaten SBB.

Secara gamlang Mukadar menandaskan, Program Redam adalah program Polres SBB, dalam rangka menindaklanjuti program Kapolri untuk meminimalisir gangguan Kamtibmas di Kabupaten, Kecamatan, Desa bahkan hingga ke Dusun- Dusun, sekaligus memberikan pencerahan kepada Masyarakat untuk selalu mendukung Program Pemerintah Pusat, Provinsi, Kabupaten, Kecamatan, Desa bahkan hingga ke level Dusun.

Sementara menanggapi Program Redam yang diluncurkan Polres SBB itu, Ketua DPRD SBB, Abdul Rashid Lisaholith S.Pi memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Polres SBB karena telah meluncurkan program yang istimewa bagi umat Muslim di bulan Ramadhan.

Lisaholith juga memberikan apresiasi terhadap Kapolres SBB, AKBP Bayu Tarida Butar-Butar S.IK , meskipun Non Muslim tetapi telah memberikan perhatian kepada umat muslim di Kabupaten SBB lewat kegiatan- kegiatan yang bernuansa islamiah, yakni dengan menerjunkan personelnya mengunjungi Mesjid – Mesjid untuk memberikan siraman rohani kepada Umat Muslim di bulan yang penuh penuh berkah dan ampunan ini.

Ketua DPRD SBB ini berharap, Masyarakat SBB yang telah dikunjungi oleh Tim Dakwah Ramadhan agar dapat mengambil hikmah dan nasehat untuk tetap menjaga tali silaturahim dan kondisi Kamtibmas di Kabupaten SBB.( Nicko Kastanja).

Comment

Direkomendasi