by

Lakukan Reses Partisipatif, Aleg Bobby Tionotak Bagikan Paket Beras & Bingkisan Lebaran

-Ragam-243 views

Waihatu- N25NEWS.COMDalam rangka membantu konstituennya pada saat menghadapi Pandemi Corona dan memberikan kado bagi umat muslim yang akan menghadapi perayaan Hari Raya Idul Fitri 1441 H, maka pada awal masa sidang ke 3 ditahun 2020, anggota DPRD SBB Bobby Gunawan Tionotak melakukan reses dengan mengunjungi para konstituen yang berada di Daerah Pemilihannya.

Adapun lokasi Daerah Pemilihan (Dapil), yang menjadi target kunjungannya adalah di dua kecamatan yakni Kairatu dan Kairatu Barat.

Kunjungan reses yang dilakukan, dimulai sejak Selasa, (19/5/2020) dengan mengunjungi tiga lokasi, yakni Desa Waisamu (Kecamatan Kairatu Barat) disaat itu Tionotak membagikan paket beras bagi 43 keluarga, selanjutnya Dusun Waiyari , Desa Hatusua disana Ketua Fraksi Hanura DPRD SBB itu, memberikan 10 karung beras pada para Kepala Keluarga di Dusun tersebut.

Pada kunjungan yang terakhir ke Desa Waipirit, Tionotak membagikan 43 karung beras kepada 43 KK yang menjadi konstituennya.

Saat ditemui di kediamannya di Desa Waihatu usai kegiatan, Tionotak menjelaskan , kegiatan reses yang dilakukan olehnya kali ini agak berbeda, mengingat kondisi Pandemi Covid-19 yang melarang kegiatan berkumpulnya massa, maka dilakukan reses partisipatif dimana paket beras maupun bingkisan lebaran di tempatkan di satu titik berkumpul sehingga Masyarakat konstituen yang datang mengambilnya .

Tionotak menyatakan, paket yang diberikan kepada konstituennya tidak dinilai sebagai bantuan tetapi adalah hak dari konstuennya “ini sebagai bentuk kepedulian Saya sebagai Anggota DPRD kepada Masyarakat Pemilih di Dapil Saya” cetusnya.

Untuk itu, selain paket beras Tionotak juga menyertakan bingkisan lebaran yang terdiri dari Telur, Gula, Susu dan Terigu untuk konstituen yang beragama Muslim, “meskipun ada himbauan Pemerintah untuk merayakan IdulFitri di rumah saja, tetapi nuansa kemenangan itu harus tetap dirayakan bersama keluarga di rumah, dengan sajian kue- kue yang bisa dinikmati secara bersama” ungkap Bobby.

Kunjungan Reses selanjutnya yang direncanakan akan berlangsung pada Rabu,(20/5/2020) hingga Kamis (21/5/2020) yakni mengunjungi Desa Waisarisa, Waimital dan Dusun Waitasi dan Kelapa dua.

Reporter :Nicko Kastanja

Editor : Redaksi

Comment

Direkomendasi