by

Lagi Polri Peduli, Polres SBB Gandeng AMGPM& OMK Bagi Bantuan Beras Dan Masker di Piru

-Ragam-289 views

PIRU,N25NEWS.com -Setelah sebelumnya melakukan aksi peduli pada Masyarakat disaat Pandemi di Desa Kamal, Kecamatan Kairatu Barat, kini Polres SBB melakukan aksi yang sama di Kota Piru,Kecamatan Seram Barat, pada Rabu , (30/12/2020).

Namun untuk kegitan kali ini, Polres SBB menggandeng organisasi keagamaan yang berbeda, yakni Angkatan Muda Gereja Protestan Maluku(AM- GPM), Daerah Seram Barat dan Orang Muda Katholik (OMK) Santa Maria Piru.

Adapun titik kegiatan kemanusiaan ini adalah, di Depan Pos Lalulintas Kompleks Manipah, Waimeteng Darat, Kota Piru, Kecamatan Seram Barat, sementara pembagian beras yang jumlahnya sebanyak 5 kilo itu , tetap dilakukan dengan pola yang sama, yakni drive through yang mentaati disiplin protokol kesehatan.

Untuk teknis pembagian ini, para pengendara yang melintasi jalur jalan Trans Seram dari arah Pasar Rakyat Piru, akan diarahkan untuk masuk ke jalur di tepi jalan, yang melewati tepat di depan Pos Lalulintas Kompleks Manipah, kemudian para pengemudi tersebut akan langsung diberikan bantuan beras sebanyak 5 Kilo sebelum kembali masuk ke jalur Trans Seram untuk melanjutkan perjalanannya.

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kapolres SBB, AKBP, Bayu Tarida Butar-Butar SIK beserta jajarannya, kemudian didampingi Pengurus AMGPM Daerah SBB, yakni Sekretaris AMGPM Daerah SBB, Riyanto Manupassa. S Pi, dan Pengurus Sirus Aitonam dan Dominggus Sasake, sementara dari Orang Muda Katholik (OMK)Santa Maria ,Piru, Hadir Ketua OMK,Dolfina Beruatyaan dan Pengurus Veronika Rahametan dan Frangki Ohirat.

Selain pembagian paket beras yang berjumlah 50 paket dengan jumlah 5 Kg perpaket itu, Polres SBB juga membagikan masker , sebanyak sebanyak 50 paket, dan 5 Dos masker yang berisi 250 buah masker.

Adapun Perwira Polres SBB yang mendampingi Kapolres dalam kegiatan ini yakni, Kasat Intelkam Iptu.Missen.H. Ngongobili, Kasat Lantas Polres SBB Iptu. Ibrahim Lating, Kasat Binmas Iptu. J. A. B. Bolohroy, Paur Bin Ops Iptu.H. Huwae, KBO Sat Lantas Ipda. R. Parihala, Kasi Propam Polres SBB Ipda. H. Nikijuluw.

Penulis : Nicko Kastanja
Editor : Redaksi

Comment

Direkomendasi