by

Kepala Balitbang Ungkap kunci Kesuksesan SBB Di Lomba Inovasi Daerah Penerapan New Normal

-Ragam-187 views

PIRU,N25NEWS.com -Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Kabupaten SBB, Drs Gaspar A.R Pesireron menyatakan keberhasilan Kabupaten SBB menyabet tujuh gelar dalam Lomba inovasi Daerah menuju penerapan New Normal adalah karena inovasi yang diterapkan pada ketujuh fasilitas publik tersebut.

” Kalau sekedar pakai masker dan cuci tangan, semua daerah juga terapkan seperti itu, tetapi mendisain meja jualan dengan menggunakan pembatas, sehingga pembeli membeli dagangan lewat bawah dan juga sejumlah inovasi lainnya itulah kredit poin yang membuat Kabupaten SBB akhirnya meraih tujuh gelar” Kata Pesireron.

Pesireron yang ditemui di Piru, Kamis, (9/7/2020) juga secara gamblang menampik kritikan yang beredar di media sosial terkait keberhasilan Kabupaten Seram Bagian Barat, pasalnya ada yang menyoroti kelengkapan dari fasilitas umum tersebut seperti pasar, pelabuhan penyebrangan, hotel dan restoran sebagai salah satu syarat untuk meraih juara.

“Juara ini bukan karena tidak lengkapnya fasilitas itu, tetapi apakah protokol.Covid-19 dijalankan atau tidak dalam proses itu, selanjutnya ada kerjasama antar Masyarakat yang terlibat di dalam Video tersebut, artinya video tersebut melibatkan siapa- siapa dan apakah ada inovasi dalam pelaksanaan protokol tersebu itulah unsur- unsur yang dinilai oleh Panitia Lomba inovasi Daerah tersebut” jelasnya.

Pesireron berharap dalam waktu tiga bulan ke depan Masyarakat tetap dapat mempertahankan dan meningkatkan penerapan Protokol Covid-19 di Kabupaten ini.

Sementara dari telusuran Media ini, formasi untuk tim Lomba New Normal Kabupaten SBB adalah pada setiap sektor mata lomba di koordinir oleh salah satu Dinas sesuai dengan tupoksinya selain itu Dinas tersebut juga akan dibantu oleh Dinas lainnya.

Untuk ketujuh Sektor itu masing – masing, Sektor Pasar Tradisional dikoordinir oleh Kadis Perikanan, .Ir Stev Alland Paliama, Sektor Pariwisata , Kadis Pariwisata, Johanis M. Soukotta, S.Sos , Sektor Perhotelan dan Restoran dikoordinir oleh kepala Badan Pendapatan,Drs. Paulus CH. Pical,M.Si , sementara Sektor Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) dikoordinir Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Ir Mochtovino Tuasuun,

Untuk Sektor Pasar Modern harusnya dikoordinir oleh Kadis Perdagangan, Perindustrian dan Tenaga Kerja, Drs Soleman Kibas tetapi karena Kadis Disperindag dan Naker itu sedang menjalani karantina, maka Sektor ini dikoordinir oleh Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kab SBB, H. Saaban Patty S.Sos, sebagai penangung jawab umum dari Tim.tersebut adalah Badan Penelitian dan Pengembangan Kabupaten SBB. yang dikomandoi oleh Drs Gaspar A.R Pesireron.

Reporter :Nicko Kastanja

Editor : Redaksi

Comment

Direkomendasi