by

Kembangkan Usaha, Pedagang Kuliner Malam Minta Pemda SBB Bantu Lapak Representatif dan Penerangan Yang Memadai

-Ragam-78 views

PIRU,N25NEWS.com – Sejumlah Pedagang kuliner malam di kota Piru meminta Pemda SBB memberikan perhatian terhadap perkembangan usahanya, hal ini diungkapkan sejumlah Pedagang Kuliner yang ditemui di tempat usahanya di sejumlah sudut kota Piru.

Salah satu pedagang, Ona Risakotta yang ditemui di lokasi kuliner Malam ,samping Penginapan Juliet, ,Jalan Trans Seram, Kota Piru,pada Rabu Malam ( 25/8/2021) mengatakan bahwa, selama ini Pemda SBB belum memberikan perhatian yang maksimal terhadap perkembangan usaha Mereka.

Menurut Risakotta dari segi infrastruktur perhatian Pemda dalam bentuk penerangan jalan di lokasi mereka berusaha kurang memadai , selain itu Ia menyoroti tempat jualan /lapak jualan yang tidak representatif, pasalnya di kota- kota besar ada perhatian Pemerintah Daerah dengan memberikan fasilitas yang bagus bagi pengusaha kecil.

” Kalau Pemda mau memberikan perhatian bagi Pengusaha UMKM harus kasih kita fasilitas yang bagus, supaya menarik perhatian para pembeli dan pengunjung dari Kota Ambon, dan kota lainnya di sekitar Kabupaten SBB, ataupun para tamu yang berkunjung ke kabupaten ini” jabar Risakotta.

Menurutnya, kelengkapan kuliner yang dijual cukup bervariasi bahkan ada pembeli dari Kota Kota Ambon menyatakan makanan yang dijual enak, tetapi karena tempatnya yang tidak representatif maka dapat berpengaruh mengurangi ketertarikan para pengunjung.

Disingung mengenai bantuan Pemda SBB terhadap Pengusaha kuliner malam, Risakotta menyatakan saat ini sejumlah pedagang kuliner malam sedang menanti bantuan yang akan diberikanb Pemda SBB lewat Dinas Perindag SBB,
” Kita ada mendapat bantuan dari dari Pemda lewat Dinas Perindag, Kita ada sementara dapat dan lagi diproses” singkatnya.

Reporter : Nicko Kastanja

Editor : Redaksi

 

Comment

Direkomendasi