by

Kawal Perayaan Idul Adha, Polsek Waisarissa Lakukan Pengamanan Di Lima Mesjid

-Ragam-447 views

KAMAL,N25NEWS.COM – Perayaan Hari Raya Idhul Adha 1440 H yang digelar oleh Umat Muslim di seluruh Pejuru Dunia sebagai peringatan atas keikhlasan Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail dalam menghadapi ujian Tuhan , juga digelar di Kecamatan Kairatu Barat, untuk kelancaran Hajatan Hari-hari Besar Agama tersebut maka Kepolisian Sektor (Polsek ) Waisarissa juga melakukan tugas pengamanan.

Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Waisarissa, Iptu Jacob Runthuthomas saat ditemui di kantornya, pada Senin, (12/7/2019) menyatakan, untuk pengamanan Peringatan Hari Raya Idul Adha, maka pada malam takbiran yang berlangsung Sabtu malam ,(10/7/2019) di Kecamatan Kairatu Barat, Polsek Waisarissa menugaskan 15 personelnya yang di tempatkan di lima Mesjid yang berada di lingkup Polsek tersebut dengan jumlah masing-masing tiga orang yakni di Mesjid Al-Muhajrin (Waihatu), Al-Ikhlas (Kamal), Al-Kamal(Kamal), Al-Ikhlas (Kamal) dan Rahman Agung (Waisarisa).

Menurut Runtuthomas, selain personel yang ditugaskan di masing-masing Mesjid ada juga personel yang beragama muslim yang turut bersama-sama Jamaah melakukan Sholat Id.

Di jelaskan Kapolsek, untuk pelaksanaan malam Takbiran, hanya di dua Mesjid di Kamal yakni Al- Kamal dan Al-Hilal yang jamaahnya mekakukan pawai takbiran di sekitar Wilayah Kamal, yang di mulai dari pelataran halaman Mesjid Alhilal para Jemmah dan Masyarakat muslim sekitar melintasi Jalan Trans Seram, Terminal Kamal dan balik lagi ke ke pelataran Mesjid Al-Hilal,pawai Takbiran keliling ini mendapat perhatian dari Masyarakat Desa Kamal.

Kapolsek menambahkan, pada siangnya personelnya juga melaksanakannya pengamanan perayaan idul adha sekaligus memonitor dan mengawasi kegiatan pemotongan hewan Kurban di Kelima Mesjid yang berada dalam lingkup Polsek Waisarissa tersebut. (Nicko Kastanja)

Comment

Direkomendasi