by

Klarifikasi Tudingan Penggelapan DD Buano Selatan, Mantan Pejabat Tunjukan Bukti Setoran Rekening Rp 300 Juta

-Ragam-372 views

PIRU,N25NEWS.com -Menanggapi pemberitaan media ini terkait Dugaan Penyimpangan Dana Desa ( DD) Desa Buano Selatan, Mantan Penjabat Desa Buano Selatan, Gerzon R Luhulima menyatakan, persoalan penyimpangan yang dituding oleh sejumlah Masyarakat Buano Selatan pada saat pertemuan antara Mereka dengan Komisi I DPRD SBB, yang berlangsung pada pertemuan pertama di hari Jumat ,(10/7/2020) sudah terselesaikan.

“Dana Silpa DD Buano Tahun 2019 yang berjumlah Rp 363.000.000, telah Saya buktikan penyetorannya. Tadi juga dalam pertemuan dengan komisi I DPRD, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD ) Kabupaten SBB, Drs Moksen Pellu S .Pi juga telah menyatakan, Dana tersebut telah dikembalikan dan diterima langsung, bahkan ketua Komisi I DPRD SBB, Jamadi Darman telah menyatakan persoalan tersebut telah Klir ” urai Gerzon saat ditemui di Piru, pada Senin, (13/7/2020).

Gerzon merincikan, Dana Silpa ADD Buano Selatan tersebut telah disetorkan sejak tanggal, (27/5/2020) di Bank BPDM Cabang Piru, sekaligus Pihaknya langsung melakukan konfirmasi atau kroschek ke Pihak Dinas PMD Kabupaten SBB sehingga tidak ada lagi persoalan.

Mantan Pejabat Desa Buano Selatan itu mensinyalir, persoalan pelaporan dirinya ke Komisi I DPRD SBB adalah persoalan miskomunikasi, ataupun ada ketidaksuakaan pihak- pihak tertentu kepada dirinya sehingga Mereka selalu mencari kesalahannya.

“Tetapi yang sebenarnya semua itu telah selesai ” pungkasnya
Ia menjelaskan, sebagai bukti penyetorannya ke Dinas PMD SBB adalah saat ini telah dilakukan adalah dengan telah dicairkannya pencairan Dana Desa Buano Selatan tahap pertama.

“Kalau sudah pencairan Tahap I untuk Dana Desa Buano Selatan berarti bukti- bukti dari 2019 baik itu Silpa, atau sama- dana yang lain itu sudah selesai ” tegasnya

Reporter :Nicko Kastanja

Editor : Redaksi

Comment

Direkomendasi