by

Karhutla Di Morekau, Kapolres SBB & Anak Buah Turut Lakukan Pemadaman Secara Manual

-Ragam-286 views

MOREKAU,N25NEWS.com – Kebakaran hutan lahan (Karhutla) baru saja terjadi di Desa Morekau, Kota Piru, Kabupaten SBB, tepatnya ditepi jalan Jalan Jacobus Puttileihalat, dekat Rumah Dinas Sekda SBB,pada Jumat, (17/4/2020) sekira pukul 18. 30 WIT.

Kobaran Api tersebut membakar lahan hampir seluas setengah hektaran , tak berapa lama tiba di lokasi kebakaran , Kapolres SBB, AKBP Tarida Bagus Butar-Butar, S.Ik yang mengenakan pakaian olahraga, beserta beberapa anak buahnya, paska itu, Kapolres yang dikenal dengan kepedulian sosialnya itu, langsung berkoordinasi untuk meminta bantuan mobil pemadam kebakaran Pemda SBB.

Sambil menunggu datangnya armada Pemadam Kebakaran, , Butar- Butar tidak segan- segan bersama anak buahnya turut memadamkan sumber api yang berada di dekat jalan utama, pasalnya kobaran api itu sempat mengancam membakar kabel telepon di kawasan tersebut.

bermodalkan ranting -ranting pohon, Butar-Butar bersama anak buahnya berhasil memadamkan dua sumber api di tepian jalan itu, sebelum mobil Damkar milik Pemda tiba di lokasi kebakaran.

Setelah tiba di lokasi jebakaran, para petugas Damkar langsung menuju ke bagian dalam.dari lokasi kebakaran untuk memadamkan sumber api di bagian itu juga, hingga pukul 19.17 WIT sumber api berhasil dipadamkan secara tuntas.

Namun personil Damkar SBB itu, masih tetap bertahan untuk mematikan titik- titik.bara yang masih tersisa dari kebakaran tersebut, supaya tidak terjadi lagi potensi kebakaran lainnya.

Reporter :Nicko Kastanja

Editor : Redaksi

Comment

Direkomendasi