by

Jelang Peringatan HUT RI Ke 75, Dinas Satpol PP Dan Damkar SBB Bersihkan Areal Seputaran Tugu Pemekaran Dan Taman Kota

PIRU,N25NEWS.com -Menjelang Perayaan Peringatan HUT RI Ke- 75, setiap Dinas dan Badan di lingkup Pemkab SBB, melakukan kegiatan Pembersihan lingkungan di setiap sudut Ibukota Kabupaten, Piru.

Dinas Satuan Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran SBB, mendapat jatah pembersihan di seputaran Tugu Pemekaran , Desa Neniari , Kota Piru.

Dalam Pantauan N25NEWS.COM, pada Jumat , (7/8/2020) sejumlah personel Satpol PP dan Damkar SBB dibawah komando Kepala Bidang Kemanan dan Ketertiban Umum Dinas Satpol- PP SBB, Alberto .M Maulany terlihat sedang memangkas rumput disepanjang jalan dari Tugu Pemekaran menuju Desa Neniari, sementara sebagian lagi membersihkan taman yang menjadi pembatas jalan serta Personil Damkar menyemprotkan air membersihkan badan jalan dan menyiram tanaman di Taman Kota.

Kepala Bidang Keamanan dan Ketertiban Umum Dinas Satpol PP dan Damkar SBB, Albertho M Maulany yang ditemui disela-sela kegiatan pembersihan menyatakan bahwa, tugas Pemadam Kebakaran adalah melakukan penyiraman dan membenahi semua taman di wilayah kota Piru

Ia menandaskan, terkait jadwal pembersihan Taman akan disesuaikan dengan kondisi, dimana saat pertumbuhan tanaman sudah tidak teratur atau taman sudah kelihatan kotor maka pihaknya langsung membersihkan areal tersebut.

Bahkan Maulany mengungkapkan, selain pembersihan rutin , menjelang perayaan HUT – RI Ke 75 ini pihaknya juga menunggu instruksi langsung dari Bupati SBB untuk membersihkan areal- areal yang akan dibersihkan .

Menurut Maulany untuk kegiatan pembersihan itu Dinas Satpol PP dan Damkar menurunkan 40 personil.

Reporter :Nicko Kastanja

Editor : Redaksi

Comment

Direkomendasi