by

Jamadi Darman Akan Sumbang 100 Sak Semen Bagi Pembangunam Fasilitas Olehraga Di Wael

PIRU,N25NEWS.com -Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Barisan Muda (BM) Partai Amanat Nasional(PAN) Maluku, Jamadi Darman berjanji akan memberikan bantuan 100 sak semen untuk pembangunan sarana olahraga bagi Pemuda di Dusun Wael( Desa Piru) pada Kamis malam , (27/8/2020).

Sebelumnya Ketua DPW BM – PAN Maluku, Jamadi Darman didampingi Ketua BM- PAN SBB,Othies Kukupessy dan sejumlah pengurus PAN SBB bersama Para Pemuda Wael menghadiri pembukaan Rapat Kerja Nasional (Rakernas ) BM- PAN 2020 yang dilaksanakan secara virtual melalui video conference dari Gedung DPRD SBB. Gunung Malintang, Kota Piru.

Rapat Kerja Nasional yang mengusung tema “Selalu Setia Bersama Partai Amanat Tercinta itu dibuka dengan sambutan dari Ketua Umum BM- PAN Ahmad Johan, selanjutnya Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan.

Sesudah kegiatan Pembukaan Rakernas secara virtual itu, acara dilanjutkan dengan dialog antara Ketua DPW BM- PAN Maluku, Jamadi Darman dengan Kelompok Pemuda Wael.

Dalam Dialog itu, Sekretaris Pemuda Dusun Wael ,La Ode Muda mengungkapkan, meski Pemuda Wael sangat intens dalam pembinaan olahraga di Dusunnya, namun Mereka masih menghadapi kendala minimnya ketersediaan fasilitas olehraga, karena itu dirinya meminta Perhatian dari Ketua DPW BM PAN Maluku, Jamadi Darman untuk membantu memberi Donasi bagi pembagunan lapangam Futsal dan lapangan Volly Dusun Wael.

Menanggapi permintaan tersebut, Jamadi Darman yang juga ketua Komisi I DPRD SBB itu menyatakan, akan menyiapkan bantuan berupa barang dari toko, yakni semen sementara Pemuda Dusun Wael diharapkan menyiapkan barang dari alam berupa pasir dan batu.

Menindaklanjuti pernyataannya itu, Jamadi kemudian memberikan secara simbolis bantuan kepada Pemuda Wael sebanyak 100 sak semen.

Saat diwawancarai usai pertemuan Ketua DPW BM PAN Maluku, Jamadi Darman menyatakan, hari ini dilaksanakan Rakernas BM- PAN , namun karena kondisi Pandemi Covid-19 maka, Teman- teman di Kabupaten SBB dan Kabupaten lainnya melaksanakan secara virtual, untuk itu dirinya mengucapkan terima kasih atas partisipasi Pengurus BM PAN SBB dan Pemuda Wael.

Jamadi mengungkapkan, sebagai wujud kepedulian terhadap antusiasme aktivitas olahraga Pemuda Wael ingin membagun Lapangan Volly dan Futsal maka sebagai langkah awal.DPW BM – PAN Maluku memberikan bantuan sebanyak 100 sak semen.

“Ini sebagai langkah awal langkah- langkah selanjutnya akan kita tuntaskan hingga selesai, lebih dan kurangnya itu tergantung dari Pemuda dusun Wael itu sendiri, pada prinsipnya mau cepat dan tidak (Proses Pembagunan Lapangan Volly dan Futsal ) itu tergantung Mereka sendiri” cetusnya.

Ketua DPW BM- PAN Maluku ini menandaskan, pada prinsipnya BM PAN akan membantu kebutuhan Masyarakat terutama Pemuda, sesuai dengan spirit dari BM – PAN sendiri yang merupakan Barisan Penegak Partai Amanat Nasional , yang merupakan Ortum dari PAN yang khusus menampung kawula-kawula Pemuda.

Ketua Komisi I DPRD SBB ini mengharapkan, dengan membangun lapangan Bola Volly dan Futsal tidak menjadi eforia semata, tetapi harus menjadi pengembangan life skill dibidang olahraga dari Pemuda Dusun Wael, karena sudah tidak jamannya lagi Pemuda terlibat hal- hal yang negatif seperti tawuran dll yang tidak subtantif dan tidak bermanfaat lebih baik Pemuda mengembangkan keahlian individu mereka.

“Kita harapkan bisa lahir generasi muda yang berbakat dari Dusun Wael ” kata Jamadi.

Sementara Sekretaris Pemuda Wael, La Ode muda menyatakan, dalam waktu secepatnya pihak pemuda Wael akan menyiapkan bahan- bahan alam berupa pasir dan Sirtu untuk pembangunan kedua fasilitas olahraga tersebut.

Penulis :Nicko Kastanja

Editor : Redaksi

Comment

Direkomendasi