by

HUT SMAN 1 Piru, Sekolah Harus Jadi Rumah Bagi Warga Untuk Meraih Masa Depan

-Edukasi-190 views

PIRU,N25 NEWS.COM – Perayaan Hari Ulang Tahun(HUT) Ke -29, Sekolah Menangah Atas (SMA) Negeri 1 Piru, Kabupaten Seram Bagian dilangsungkan bersamaan dengan acara Reuni Akbar Alumni SMA N1 Piru dari semua angkatan.

Kegiatan yang dipusatkan di lapangan upacara sekolah yang beralamat di jalan trans seram, Waimeteng Darat, Kota Piru pada Sabtu, (13/07/2019) berlangsung sengat meriah, dimana alumnus dari berbagai angkatan tumpah ruah memenuhi sekolah tersebut dan Mereka tampil kompak dengan mengenakan kaos seragam masing-masing angkatan.

Hadir dalam acara tersebut Asisten I Setda Kabupaten SBB, Ir Zeth Selanno,Kepala Perwakilan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Maluku di Kabupaten SBB, N.Lessil SP, Sekretaris Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan, Kabupaten SBB, Kadir Kaliki S.Pd, Kepsek SMA N1 Piru, Dra Thelma F.Haulussy, Para mantan Kepala sekolah SMA N1 Piru, para tokoh Pendidikan di SBB, Ketua Alumni SMAN1, Fence Mandaku,Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan tokoh Pemuda serta Ribuan Alumnus.

HUT SMAN1 Piru Ke- 29 yang digelar bersamaan dengan Reuni Akbar ini juga dirangkai dengan kegiatan Pelantikan Pengurus Alumni Periode 2019-2021, Asisten I Setda Kabupaten SBB, Zeth Selanno saat membacakan sambutan Bupati SBB menyatakan Sekolah harus dijadikan rumah bagi semua warga yang ingin menggapai mimpi masa depan.

“Bila sekolah adalah rumah Kita , maka seluruh penghuni rumah akan memberikan yang terbaik untuk Kita. tanpa pamrih, tanpa malas dan penuh perhatian hingga semua warga sekolah merasa nyaman.” ujar Selanno.

Selanno menambahkan, sehebat apapun sekolah, tidak akan dapat menampung seluruh karakter ,daya cipta , kreatifitas dan rasa antusias masing-masing siswa jika tidak didukung oleh peran Alumni dan orang tua, ” peran Alumni dan orang tua siswa sangat berpengaruh terhadap kemajuan pendidikan sekolah tersebut, sekolah tidak akan bisa maju jika tidak didukung oleh para Alumni dan Orang tua siswa.” cetusnya.

Ia beraharap, para guru dalam membimbing dan mengajar anak-anak sebagai masa depan bangsa ini harus bijak, “jangan jadikan Mereka (Para siswa) sebagai objek tetapi jadikanlah Mereka subjek yang turut memberikan ide-ide serta gagasan kekinian demi kemajuan di daerah.”.ujar Selanno.

Di tempat yang sama, Kepsek SMA 1 Piru, Dra.Thelma .F.Haulussy. menyatakan rasa bangga dengan perayaan HUT SMAN1 Piru Ke- 29 yang dirangkai dengan Reuni Akbar yang dihadiri ribuan Alumni,menurutnya kehadiran Alumni ikut mendorong kemajuan pindidikan di SMAN 1 Piru dengan memberikan sumbangan untuk pekerjaan pembangunan gedung serba guna.

” Saya merasa bangga dengan kehadiran ribuan alumni pada acara ini, selain mereka hadir , para alumni pun membantuh kami untuk pembangunan Gedung serba guna dengan berbagai sumbangan.” Ujar Haulussy (Nicko Kastanja)

Comment

Direkomendasi