by

HUT Pancasila Ke- 74, Bupati SBB Minta Nilai-Nilai Luhur Harus Diamalkan

Morekauw,N25NEWS.COM – Pancasila sebagai dasar Negara Indonesia, memiliki nilai-nilai luhur yang patut diamalkan oleh seluruh anak bangsa Indonesia.

Sebagai Dasar dan Ideologi Negara, Pancasila juga memiliki nilai dasar yang terkandung didalamnya antara lain:Nilai Ketuhanan, Kemanusiaan,Persatuan Kerakyatan dan Keadilan Sosial, pernyataan ini disampaikan Bupati SBB, Drs Moh Yasin Payapo M. Pd saat memimpin upacara Peringatan hari Lahir Pancasila yang ke -74 pada tanggal 1 Juni 2019 yang digelar di Lapangan Upacara Kantor Bupati SBB, Morekau, pada Sabtu, (1/6-2019).

Payapo mengharapkan, Pancasila sebagai ideologi dan pandangan hidup yang mengandung nilai-nilai luhur bangsa seperti hidup toleran, rukun dan bergotong royong harus diamalkan dalam kehidupan sehari-hari.

“Nilai adalah sesuatu yang bermutu, berharga dan menunjukkan suatu kualitas serta bermanfaat bagi manusia karena itu wajib untuk diamalkan”ungkapnya .

Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila di Kabupaten SBB itu dihadiri juga oleh Ketua DPRD SBB, Julius Marits Rutasouw, Sekretaris Daerah SBB, Mansur Tuharea SH, Kapolres SBB, Ajun Komisaris Besar Polisi(AKBP) Agus Setiawan, Seluruh Pimpinan Organisasi Pimpinan Daerah (OPD)di lingkup Pemkab SBB dan para ASN Pemda SBB.

Reporter : Nicko Kastanja

Editor :Redaksi

Comment

Direkomendasi