by

Hancurkan Loun 3-1, Turbo Pelita Jaya Juarai Sektor Putra Turnamen Volli Etti Cup 2020

-Olahraga-200 views

PELITAJAYA,N25NEWS.com – Tim bola voli putra “Turbo” Dusun Pelita Jaya, berhasil meraih kampiun dalam turnamen bola voli Desa Etti Tahun 2020, setelah menumbangkan Tim voli putra Dusun Loun dengan skor (3-1), dilapangan voli Dusun Pelita Jaya pada, Kamis ,(19/3/2020).

Dalam partai final voli putra yang digelar pada pertandingan kedua itu, Tim Turbo Pelita Jaya mengenakan kostum merah kombinasi kuning dan celana hitam, sementara Tim Loun mengenakan pakaian merah kombinasi hitam celana merah.

Di set Pertama, Tim Loun secara mengejutkan memimpin perolehan angka, pada istirahat pertama Tim Loun unggul 8-5, selanjutnya berkat strategi penempatan bola taktis dari Pemain – Pemain Loun ini, membuat Pemain-Pemain Turbo Pelita Jaya terkecoh, sehingga secara pasti tim Loun mendulang poin demi poin.
Strategi permainan taktis ini, mengantarkanTim Loun sempat unggul dengan jarak skor mencolok yakni, 20-13, tetapi selepas itu ,Turbo Pelita Jaya mulai bangkit dengan smesh- smesh akurat dan mengejar ketertinggalan sehingga memperkecil defisit skor menjadi, 19-20.

Tetapi dengan modal kekompakan tim, Loun akhirnya menutup set ini dengan kemenangan 25-21. Skor Pertandingan menjadi (1-0) untuk Loun.

Di set ke dua, para Pemain-Pemain Turbo Pelita Jaya berhasil memperbaiki penampilannya, dengan modal Pemain jangkung yang mengandalkan smesh- smesh keras, akhirnya membuat pertahanan Loun menjadi kocar-kacir, Turbo Pelita Jaya akhirnya menutup set II ini dengan kemenangan, 25-18, kemenangan ini menjadi penyeimbang skor (1-1).

Di set III, pemain- Pemain-pemain Loun mencoba bangkit dan sempat memimpin di istirahat ke dua, dengan raihan skor 16-11, tetapi Mereka akhirnya harus menyerah untuk Pelita Jaya dengan skor, 25-19, skor pertandingan berubah untuk keunggulan Turbo Pelita Jaya (2-1).

Turbo Pelita Jaya akhirnya mengunci kemenangan, setelah mengkandaskan Loun pada set IV dengan skor 25-17, sehingga skor akhir menjadi (3-1) untuk kemenangan Turbo Pelita Jaya.
Pelatih Turbo Pelita Jaya, Jumagit La uba saat ditemui di akhir pertandingan menyatakan apresiasi terhadap anak asuhnya yang telah menampilkan permainan terbaik.

La Uba mengakui, di set pertama anak asuhannya sempat kalah karena belum ada kekompakan Tim, di set kedua baru Timnya memperbaiki penampilan dan terus membaik sehingga menutup pertandingan dengan kemenangan, (3-1)
Arahan yang diberikan saat jeda set pertama, yakni memperbaiki blok dari smesh- smesh tim lawan diterapkan oleh timnya dengan baik.

Uba menyatakan, paska pertandingan ini anak asuhannya tetap akan berlatih menyongsong Turnamen Volli Bupati Cup 2020.

Di sektor Putri pada turnamen ini, Tim Volli Putri Pelita Jaya berhasil menampilkan All Pelita Jaya Final dimana pada fase Final, Tim Putri Pelita Jaya I berhasil memenangkan pertandingan, setelah menumbangkan Pelita Jaya II dengan skor (2-0), set I (25-17), set II (25-19).

Reporter :Nicko Kastanja

Edittor : Redsksi

Comment

Direkomendasi