by

Gelaran Musancab Di Waisamu, Lucky Wattimury Warning PAC PDIP SBB Selesaikan Musancab Oktober 2020.

-Politik-322 views

KDIRATU,N25NEWS.com – Dalam memenuhi tuntutan konsolidasi organisasi, maka Dewan Pengurus Anak Cabang( DPAC) Partai PDIP Kairatu Barat menggelar Musyarawah Anak Cabang yang berlangsung di Gedung Penyegaran Kawanenu Indah, Kawasan Perumahan Waisamu , Kecamatan Kairatu Barat, pada Senin, (19/10/2020).

Hadir dalam kegiatan itu mewakili Pemda SBB, Sekretaris Daerah SBB, Mansur Tuharea SH, Bendahara DPD PDI- P Maluku, Drs Lucky Wattimury M.Si, Anggota DPRD Provinsi Maluku dari Fraksi PDIP, Daerah Pemilihan SBB, Samson Atapary SH, MH, Ketua DPC PDIP SBB, Zeth Marayate, Sekretaris DPC PDI P SBB, Ferry Kasale, tiga Anggota DPRD Kabupaten SBB dari Fraksi PDIP, masing Masing, Ketua, Andi Kolly SH, Bendahara, Melkisedek Tuhehay,S Sos dan Anggota,Jodis Cristiano Rumasoal serta para pengurus dari 9 Ranting PDIP di kecamatan Kairatu Barat.
Sekretaris Daerah SBB, Mansur Tuharea SH saat membacakan sambutan Bupati SBB pada acara tersebut apresiasinya karena meskipun ditengah Pandemi Covid -19, tidak menyurutkan semangat Kader PDIP dalam menjalankan amanah partai, dengan Menggelar musyawarah Anak Cabang, Kecamatan Kairatu Barat sekaligus menjaga marwah demokrasi agar tetap kondusif dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Tuharea berharap, agar PDIP dapat terus bersinergi baik internal partai maupun stakeholder lainnya, menjadi bagian dari agen pembangunan di daerah, pasalnya selama ini PDIP selalu memposisikan diri sebagai Partai Politik yang mandiri profesional serta menjadi mitra yang baik bagi Pemda dalam menunjang program kerja yang ditetapkan.

Tuharea menandaskan, dalam menjalankan musyawarah tidak hanya fokus pada penguatan internal partai saja, tetapi dapat menghadirkan berbagai kebijakan dalam meningkatkan karya bakti dan pengabdian, terhadap pembangunan bangsa khususnya di Kabupaten Seram Bagian Barat tercinta ini.

Tuharea juga berharap, PDIP tetap berkomitmen meletakan kepentingan Masyarakat diatas kepentingan kelompok atau golongan.

“Semoga Pengurus DPAC Kairatu Barat yang terpilih nanti, dapat menjadi mitra yang baik dengan Pemerintah Daerah serta menjadikan PDIP di Kabupaten Seram Bagian Barat,sebagai salah satu partai yang kuat Netral, demokratis, mandiri dan profesional sesuai program kerja yang ditetapkan bersama, sehingga dapat memberikan manfaat nyata bagi kesejahteraan Masyarakat Kabupaten Seram Bagian Barat.
Sementara Bendahara DPD PDIP Maluku, Lucky Wattimury menyatakan, Musyawarah Anak Cabang( Musancab) ini dilaksanakan sebagai bagian dari program lima tahunan konsolidasi organisasi, setelah kongres partai.

” jadi menjelang kongres, Kita bikin Konfercab, tapi setelah kongres, baru Kita balik dari bawah mulai dari Anak Ranting , Ranting, Musancab, jadi sekarang ini Kita sedang jalankan Musancab, walaupun untuk Kabupaten SBB baru di kecamatan Kairatu Barat hari ini “kata Wattimury
Ketua DPRD Maluku itu menjelaskan, saat ini Tim besar dari PDIP sedang tersebar di Kabupaten Maluku Tengah, pasalnya ada 11 Pengurus Anak Cabang (PAC) yang akan melaksanakan Musyawarah Anak Cabang (Musancab), dimana Kecamatan Haruku , Leihitu dan Leihitu Barat sudah berlangsung, sementara untuk Saparua dan Nusalaut akan berlangsung secara serentak pada Rabu, (21/10/2020).

Wattimury menambahkan pula, pada pagi hari ini 4 sampai 5 orang dari PDIP juga sudah bertolak ke Pulau Buru untuk melakukan Musancab di Kabupaten yang berjuluk Bumi Bupolo itu mulai hari ini Senin, (19/10/2020), besok, Selasa, (20/10/2020) dan Lusa, Rabu, (21/10/2020).

Pria yang biasa disapa Pak Lucky ini mengungkapkan, pihaknya juga mendorong DPC Seram Bagian Timur (SBT) untuk segera melakukan Musancab, tetapi karena alasan waktu tempuh ke Ibukota Kabupaten Bula yang jauh dan persiapan Pilkada SBT sehingga agenda tersebut tertunda, karena itu Wattimury mengingatkan jangan menggunakan alasan Pilkada untuk tidak melakukan konsolidasi organisasi, karena DPD saat ini betul- betul memperhatikan konsolidasi organisasi.

Wattimury mengungkapkan sesungguhnya di bulan September ini semestinya Musancab di seluruh Maluku telah dirampungkan, pasalnya laporannya ke DPP seperti itu, tetapi karena satu dan lain hal target tersebut tidak tercapai, karena itu Ia meminta seluruh PAC SBB untuk konsentrasi menyelesaikan Musencab di bulan Oktober ini.

“seluruh PAC harus melaksanakan Musencab tidak boleh tidak, karena pelaksanaan Musencab telah menjadi Syarat dan kriteria menilai kinergia DPC, “ungkapnya.

Dalam acara tersebut juga , Sekda SBB, Mansur Tuharea SH menyerahkan sertifikat sebagai bukti hibah tanah untuk pembangunan Sekretariat DPC PDIP SBB.
Penulis : Nicko Kastanja
Editor : Redaksi

Comment

Direkomendasi