by

Gelar Rakercab, Kasale Nyatakan DPC PDIP SBB Akan Bahas Sejumlah Agenda Strategis Bagi Perjuangan PDI-P Di Tahun 2024.

-Politik-337 views

Piru,N25NEWS.com -Dewan Pimpinan Cabang(DPC ) Partai Demokrasi Indonesia- Perjuangan ( PDI-P) Kabupaten Seram Bagian Barat ( SBB), akan menggelar Rapat Kerja Cabang ( Rakercab), pada Senin, (24/5/2021)yang dipusatkan, di Mitra Hotel , Jalan TransSeram, Dusun Waimeteng Pante, Kota Piru, Kecamatan Seram Barat, Kabupaten SBB.

Rakercab Partai berlogo benteng moncong putih itu, mengusung tema Solid Bergerak untuk Indonesia Raya, dan menyongsong kegiatan itu, sepanjang jalan utama kota Piru dibanjiri bendera lambang partai PDIP yang didominasi warna merah tersebut.
Ketua Panita Rakercab PDIP SBB, Melkisedek Tuhehay S.Sos. saat ditemui disela- sela persiapan gelaran kegiatan Rakercab itu, pada Sabtu Malam, (22/5/2021), mengungkapkan, kesiapannya Satuan Tugas (Satgas) Rakercab PDI-P Kabupaten SBB, dimulai ketika Panitia diberikan mandat lewat SK DPC PDIP SBB Tahun 2021, setelah itu, Panitia kemudian menggelar Rapat Perdana dengan menyusun program yang disesuaikan dengan seksi – seksi yang ada di Satgas Panitia.

Tuhehay menambahkan, untuk kegiatan ini pihaknya disokong oleh penganggaran dari empat anggota Fraksi PDIP di DPRD SBB masing – masing, Wakil Ketua DPRD SBB, La Nyong, Ketua Fraksi, Andhe Kolly, Melkisedek Tuhehay dan Jodis Cristiano Rumasoal serta anggaran dari DPC PDI-P SBB.

Sekretaris Fraksi PDIP di DPRD SBB ini menandaskan, untuk persiapan pembukaan kegiatan berupa persiapan ruang dan pemasangan bendera partai serta persiapan lainnya Panitia mendapat topangan dari para pemuda, baik kader maupun simpatisan partai PDIP SBB serta Masyarakat.

Untuk undangan pembukaan Rakercab tersebut, pihaknya juga sudah menyampaikan undangan keoada Pemerintah Daerah, Tokoh- tokoh Agama ,Tokoh Prmuda, Para Pimpinan Partai Politik dan OKP serta elemen Pemuda di Kabupaten SBB.

Sementara Sekretaris DPC PDIP SBB, Ferry Kasale, S.Pd yang ditemui ditempat yang sama menyatakan, bahwa ada beberapa agenda strategis yang akan menjadi pokok bahasan Rakercab di Kabupaten SBB, yaitu yang pertama adalah penyampaian laporan kepada DPP dan DPD partai PDIP berkaitan dengan Konsolidasi struktur dan sayap- sayap Partai, Konsolidasi Tiga Pilar di PDIP, yakni, eksekutif legislatif, struktur Partai serta komunitas juang Partai

Ditambahkan Kasale, untuk agenda strategis yang kedua adalah DPC PDI-P SBB akan membahas program strategis partai di tingkat DPC untuk beberapa tahun kedepan agenda strategis DPC PDIP SBB yang ketiga adalah pemetaaan Desa di SBB yang bertujuan untuk mengetahui peluang dan tantangan PDIP dalam menghadapi proses politik di tahun 2024.

Yang keempat adalah membicarakan rekomendasi strategis partai berkaitan dengan pertarungan PDIP di Pilpres, Pemilu legislatif dan Pilkada serentak di tahun 2024.

Comment

Direkomendasi