by

Gelar Public Campain, PN Dataran Hunipopu Bagikan Masker dan Stiker WBK & WBBM Di Ruas Jalan Trans Seram

-Kesehatan, Ragam-154 views

Piru,N25NEWS.com – Dalam rangka mengkampayekan Pengadilan Negeri menuju zona integritas Wilayah Bebas Korupsi ( WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM), maka pada Jumat,(19/2/2021) Pengadilan Negeri Dataran Hunipopu mengelar kegiatan Public Campain dengan rute, depan Kantor Pengadilan Negeri Dataran Hunipopu, Jalan Pendidikan, Tanopol menuju ke jalan Trans Seram , tepatnya di Pasar Rakyat Piru.

Dalam kegiatan itu, Ketua Pengadilan Negeri Dataran Hunipopu, Agus Triyanto SH, MH didampingi wakil ketua, Mohamad Arief Adikusumo SH MH bersama sejumlah stafnya, langsung turun ke jalan untuk melakukan kampanye tersebut.

Dengan membawa stiker yang bertuliskan materi kampanye WBK dan WWBM sebanyak 20-30 lembar, Mereka langsung membagikan stiker tersebut kepada pejalan kaki, pengendara roda dua, mobil, dan tempat usaha disepanjang jalan utama di pulau Seram itu.

Kegiatan tersebut berlangsung dari Pukul 10.00 hingga 12.00 WIT, dimana sedang – sibuk- sibuknya arus lalulintas, selain membagi dan menempelkam stiker, Rombongan PN Dataran Hunipopu tersebut juga membagikan masker bagi masyarakat agar mereka taat dalam menjalankan protokol kesehatan.

Aksi dari personil PN Dataran Hunipopu ini, mendapat apresiasi dari Masyarakat, salah satu Masyarakat yang ditemui di sela – sela kegiatan menyatakan antusiasmenya.

“jarang ada instansi atau satuan kerja yang dengan tegas dan gamblang, memproklamirkan diri melalui stiker dan menyatakan, sedang membagun diri lewat Zona Integritas anti gratifikasi pungli maupun korupsi, artinya tanggung jawab moralnya tinggi karena tidak secara langsung memberikan pengumuman di khalayak ramai,” ungkapnya.

Ketua PN Dataran Hunipopu, Agus Triyanto SH MH saat ditemui usai kegiatan menyatakan, setelah PN Dataran Hunipopu mendapat nilai “A “untuk Akreditasi Penjamin Mutu (APM), maka sudah saatnya pihaknya bergerak maju memiliki komitmen bersama dalam pembangunan Zona Integritas .
Sementara Wakil Ketua PN Dataran Hunipopu, Mohamad Arif Kusumo SH MH dalam paparannya saat rapat konsolidasi area Zona Integritas, menjelaskan secara detail rencana Public Campain merupakan salah satu langkah Pembangunan ZI sebagai komitmen untuk meraih WBK.

” Melalui Public Champain, Kita telah menyatakan secara terbuka komitmen Kita untuk bebas dari korupsi dan bersih dalam melayani. Komitmen tersebut bukan hanya milik pimpinan, bukan hanya keinginan pejabat, bukan juga sebatas pegawai, tapi semua unit pendukung Pengadilan Negeri Dataran Hunipopu. Mereka yang dipekerjakan disini memiliki kewajiban yang sama untuk memahami apa yang sedang kita upayakan,”terangnya.

Dari informasi yang dihimpun, Zona Integritas (ZI) merupakan predikat yang diberikan kepada instansi pemerintah yang pimpinan dan jajarannya mempunyai komitmen untuk mewujudkan WBK/WBBM melalui reformasi birokrasi, khususnya dalam hal pencegahan korupsi dan peningkatan kualitas pelayanan publik.

Reporter : Nicko Kastanja

Editor : Redaksi

Comment

Direkomendasi