by

Gelar Pencanangan Zona Integritas Wilayah Bebas Korupsi & Wilayah Birokarsi Bersih Melayani, Kapolres SBB Tekankan Pentingnya Semangat Bersama Pimpinan dan Bawahan

-Ragam-137 views

Piru,N25NEWS.com Polres Seram Bagian Barat menggelar pencanangan pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK)dan Wilayah Birokarsi Bersih Melayani( WBBM) yang dilangsungkan di Mapolres SBB, Jalan Trans Seram, Dusun Papora pada Senin, (26/4/2021).

Hadir Dalam Kegiatan Itu, para Pimpinan Forkopimda SBB, yakni Kepala Kejaksaan Negeri SBB, Sugih Carvalo SH.MH, Ketua Pengadilan Negeri Dataran Honipopu, Agus Triyanto SH MH, Pabung Dandim Persiapan SBB,Mayor Inf Parlidungan Sinaga. Kapolres SBB, AKBP Bayu Tarida Butar-Butar, SIK, Wakapolres SBB,Kompol James Sumbung dan Mewakili Bupati SBB, Sekretaris Daerah SBB, Mansur Tuharea SH.serta sejumlah PJU di Polres SBB
Saat ditemui usai kegiatan, Kapolres SBB AKBP Bayu Tarida Butar-Butar SIK menyatakan, progam pencanangan zona integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi dan Wilayah Birokarsi Bersih Melayani merupakan program Rencana Strategis( Renstra) dari Polri dan juga tuntutan Masyarakat untuk Polres SBB melakukannya suatu perubahan.

Kapolres mengakui, meski selama ini tugas – tugas yang dilaksanakan Polres SBB telah dirasakan oleh masyarakat, tetapi pihaknya juga menyadari selama ini masih ada kelemahan- kelemahan yang harus diperbaiki.

Menurut Butar – Butar, ada 6 aspek yang yang harus dijadikan sebagai ukuran bagi perubahan menuju pencanangan Zona Integritas Wilayah Bebas Korupsi ( WBK ) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani ( WBBM).

Meskipun SDM di Polres SBB masih di memiliki keterbatasan untuk pelaksanaan Zona Integritas Wilayah Bebas Korupsi (WBK )dan Wilayah Birokarsi Bersih Melayani, Kapolres menandaskan, yang terpenting dari pelaksanaan program ini adalah bagaimana, bisa menimbulkan suatu efek semangat untuk bersama- sama dari level pimpinan hingga ke bawahan di level yang paling bawah.

Reporter : Nicko Kastanja

Editor : Redaksi

Comment

Direkomendasi