by

Gandeng GP Anshor & Remas,Polres SBB Bagikan150 Paket Beras dan 600 Masker Di Terminal Kamal

-Ragam-163 views

KAIRATU,N25NEWS.com -Dalam rangka kegiatan Polri peduli kepada Masyarakat ditengah Pandemi Covid-19 , maka Kepolisian Resor Seram Bagian Barat mengandeng GP Anshor dan Remaja Mesjid SBB menggelar kegiatan, pembagian150 paket beras dan 600 Pcs masker kepada Masyarakat yang dipusatkan di Terminal Kamal, Kecamatan Kairatu Barat pada Kamis, (24/12/2020).

Acara dimulai dengan Apel pasukan yang dipimpin oleh Kapolres SBB, AKBP Bayu Tarida Butar- Butar SIK.

Selanjutnya kegiatan pembagian paket beras sebanyak 5 kilo , dilaksanakan di tepi jalan Trans Seram, dimana para pengemudi roda dua diarahkan untuk menuju jalur tepi jalan dan langsung menerima paket beras, selanjutnya Mereka langsung melanjutkan perjalanannya.

Salah satu pengemudi sepeda yang bernama Pak Jamal , saat ditemui usai menerima pembagian beras itu mengungkapjan rasa senangnya, dengan kegiatan yang dilakukan oleh oleh Polres SBB itu, pasalnya telah membantu Masyarakat di tengah Pendemi Corona.

Sementara warga masyarakat lainnya, Nus Wattimury mengapresiasi sinergitas antara Polres dan Pemda SBB yang telah membantu dan mengedukasi Masyarakat dalam penerapan Protokol kesehatan, yakni cuci tangan, menggunakan masker dan menjaga jarak.

“Kita bangga bahwa dengan adanya Pandemi Covid 19 ini Pemerintah dan aparat kepolisian telah menunjukkan kepeduliannya kepada masyarakat, karena itu masyarakat juga harus tertib melaksanakan protokol kesehatan,”cetusnya.

Usai pembagian beras tersebut, Kapolres bersama rombongan, GP Anshor dan Remaja Masjid melakukan pembagian pasar Tradisional Kamal.

Kapolres mengharapkan, agar masyarakat SBB dapat melaksanakan ibadah natal Kristus (25/12/2020)dan Ibadah Malam pergantian tahun (31/12/2020) dengan penuh damai, aman sejuk dan sehat.

“Sehat disini kuncinya adalah merayakan Natal ditengah situasi Pandemi, sehingga mari kita laksanakan Natal dengan tetap disiplin melaksanakan protokol kesehatan dan apa yang telah dilaksanakan diwaktu- waktu lalu, Yaitu mari patuhi maklumat Kapolri dimana salah satunya adalah,tidak diperbolehkan arak- arakan di Malam Natal maupun pada malam pergantian tahun” tegasnya.

Ketua Pengurus Cabang GP Anshor SBB,Thamrin Manasa yang ditemui usai kegiatan tersebut menyatakan, pendampingan terhadap kepolisian RI dalam pengamanan Natal adalah program kerja GP Ansor, yang bertujuan untuk menggaungkan toleransi beragama bukan hanya sebatas wacana tetapi dapat terlaksana di seluruh lapisan masyarakat.

Dirinya berharap, seluruh lapisan Masyarakat lain juga menghormati dan memberi support untuk perayaan Natal sehingga dapat berlangsung dengan khidmat.

Penulis : Nicko Kastanja
Editor : Redaksi

Comment

Direkomendasi