by

“Ekspresi  Maluku” Helat Festval Pulau  Di Selat Valentine, Pulau Buano Kab. SBB

SBB,N25NEWS.com – Jaringan Media “Ekspresi Maluku” didukung oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Seram Bagian Barat (Kab. SBB) dan Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) serta Asosiasi Jurnalis Video, memprakarsai pelaksanan Festival Pulau, yang akan di laksanakan di Selat Valentine yang merupakan bagian wilayah Kepulauan Buano Kab. SBB.

Mengambil lokasi kegiatan tepat di Dusun Huhua, Desa Buano Utara, Event wisata bahari ini sendiri rencananya akan dilaksanakan pada akhir pekan depan, tepatnya pada tanggal 5 hingga 6 Juni 2021 mendatang.

Berdasarkan Press Release yang disampaikan kepada media ini pada minggu 30/05/2021, “Ekspresi Maluku” membeberkan tujuan dari diselenggarakannya Festival Pulau ini. Yakni sebagai saran memperkenalkan dan mempromosikan Selat Valentine, sebagai salah satu destinasi wisata unggulan yang ada di Kab. SBB ini.

Festival ini akan diisi dengan pagelaran kesenian setempat serta adanya atraksi wisata seperti acara dayung dan sebagainya.

Dengan adanya Festival ini kedepannya, masyarakat SBB khususnya yang berada disekitar lokasi wisata ini, diharapkan semakin mengenal serta mencintai wisata bahari, sehingga akan ada kesadaran dan keinginan untuk menjaga serta melestarikan salah satu anugerah Tuhan ini.

Comment

Direkomendasi