by

DPRD SBB Apresiasi Kepiawaian Pemerintahan Yasin Payapo Raih Prestasi Nasional, Tekan Penyebaran Corona & Pertahankan Kestabilan Ekonomi

-Ragam-342 views

PIRU, N25NEWS.com -Prestasi Kabupaten SBB dalam meraih tujuh kategori lomba penerapan New Normal tingkat Nasional, diapresiasi oleh DPRD SBB, Hal tersebut diakui oleh Anggota Komisi I DPRD SBB, Erfin Amirudin dalam keterangannya saat ditemui usai Rapat Dengar Pendapat dengan Mitra Kerja komisi, pada Kantor DPRD kabupaten SBB, Gunung Malintang, Kota Piru, pada Kamis, (9/7/2020).

Secara Gamblang Erfin juga mengakui, kepiawaian Pemerintahan Bupati SBB, Drs Yasin Payapo dalam menata Kabupaten ini di Masa Pandemi Covid -19.

“Apresiasi Kita sampaikan Kepeda Pemerintahan Yasin Payapo, karena pada saat ini angka penularan Covid-19 Daerah ini kecil , padahal disisi lain Kabupaten ini menjadi pintu gerbang masuk dari beberapa Kabupaten lainnya di Pulau Seram, .selain itu, letak SBB juga berdekatan dengan Kota Ambon, Ibukota Provinsi Maluku yang rawan penyebaran virus, tetapi tetap dapat menekan jumlah penderita Covid-19” urainya.

Karena tingkat penularan Corona yang kecil, maka Pemkab SBB dapat leluasa menerapkan kegiatan Tatanan Kehidupan Baru ” New Normal” dengan menatuhi protokol Covid-19 , sehingga perekonomian SBB tetap stabil tanpa adanya lonjakan krisis.

Hal senanda juga disampaikan Bupati SBB, Drs Moh Yasin Payapo M Pd saat ditemui usai acara Penyambutan Piagam Penghargaan Lomba Inovasi Daerah di Halaman Gedung Hatutelu, pada (27/6/2020) lalu.

“Kondisi ekonomi ini Saya lihat tidak terjadi pergolakan dan biasa – biasa saja, Karena Saya lihat tidak terjadi perubahan harga – harga kebutuhan pokok yang naik secara drastis dan Pembeli dan penjual tetap dapat melakukan aktifitas secara normal di pasar sesuai dengan protokol Covid – 19,”kata Payapo

Selain itu juga, di Kabupaten SBB ada juga Pertumbuhan sentra ekonomi baru yakni Pasar Kairatu yang mulai bertumbuh bagi peningkatan ekonomi Masyarakat.

Karena itu, legislator Gerindra ini menyatakan, apa yang telah di lakukan oleh Pemda SBB telah maksimal , Erfin juga menekankan anggaran APBD SBB yang telah disesuaikan dengan Penanganan Covid-19 dilakukan dengan efektif dan bermanfaat bagi Masyarakat.

Erfin mengharapkan, kondisi New Normal di kabupaten SBB dapat terus dipertahankan, sehingga saat Pandemi Covid-19 berakhir, pergerakan Ekonomi Kabupaten yang berjuluk Sake Mese Nusa ini dapat dipacu dan berkembang lebih pesat.

” Ini juga menjadi harapan seluruh Anggota DPRD SBB.”ungkapnya.

Reporter :Nicko Kastanja

Editor : Redaksi

Comment

Direkomendasi