by

Dinilai Berhasil, DPC Hanura SBB Rekomendasikan Payapo Nahkodai DPD Hanura Maluku

-Politik-383 views

PIRU,N25NEWS.com -Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Hanura Seram Bagian Barat, memberikan rekomendasi kepada Drs Mohamad Yasin Payapo M Pd sebagai Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Hanura Maluku.

Pemberian Rekomendasi itu bertempat di Pendopo Bupati SBB, Desa Morekau,Kota Piru, pada Jumat , (28/2/2020) yang diserahkan oleh Ketua DPC Hanura Seram Bagian Barat, Abu Hitimala didampingi pengurus DPC Hanura SBB, sekaligus empat anggota legislatif terpilih Partai Hanura pada periode (2019-2024 ),masing – masing Ketua DPRD SBB, Abdulrashid Lisaholith, Ketua Fraksi Hanura DPRD SBB, Bobby Gunawan Tionotak, Hitimala Yudin dan satu-satunya srikandi DPRD SBB, Lusia Seititit.

Wakil Ketua Bidang Organisasi DPC Hanura SBB, Hitimala Yudin saat ditemui di Nusa Puan cafe, Waimeteng Pante, Jumat, (28/2/2020) menyatakan, Pengurus DPC Hanura SBB telah bersepakat untuk meminta kembali Drs Moh Yasin Payapo memimpin kembali DPD Hanura Maluku, periode 2020-2025 pada saat Musyawarah Daerah(Musda) DPD Hanura nanti.

Menurut Yudin, ada beberapa penilaian objektif dari Pengurus DPC Hanura SBB yang menjadi parameter keberhasilan Payapo memimpin Partai ini, yaitu saat perhelatan Pileg dan Pilpres 2019, dibawah kepemimpinan Payapo, berhasil membawa Partai ini meraih lima kursi, di DPRD Maluku, padahal sebelumnya jumlah kursi untuk Partai Hanura di DPRD Provinsi hanya empat kursi.

Sementara pada perlehatan Pileg 2019 yang berlangsung diKabupaten SBB, kemajuan yang diraih partai Hanura sangat signifikan dengan meraih clean sheet yakni menyabet jatah satu kursi dari setiap lima Dapil, pencapaian ini lebih baik dari periode sebelumnya yang hanya meraup tiga kursi.

Adapun target selanjutnya menurut Yudin, Partai Hanura dibawah Pimpinan Yasin Payapo akan mengkonsolidasikan DPC, di 11Kabupaten Kota di Maluku agar dapat merebut unsur pimpinan Partai di DPRD Maluku.

Aleg asal Buano ini mengungkapkan, salah satu target yang terpenting adalah, DPC Hanura SBB bertekad untuk mengantarkan Drs Moh Yasin Payapo MPd. untuk melanjutkan pemerintahannya di periode kedua, dengan menuntaskan pengabdian dan pelayanan kepada Masyarakat di Bumi Saka Mese Nusa.

Karena itu, DPC Partai Hanura SBB, akan melakukan konsolidasi sampai ketingkat Anak Ranting, demi mempertahankan kepemimpinan Payapo dan memberikan kesempatan sekali lagi untuk Bupati SBB, Mohamad Yasin Payapo membawa Negeri Saka Mese Nusa ke arah yang lebih baik.

Reporter : Nicko Kastanja

Editor : Redaksi

Comment

Direkomendasi