by

Cemarkan Nama Baik, PH Yasmin Bally Laporkan Kepala Inspektorat Daerahb Ke Polres SBB

-Hukrim-519 views

PIRU,N25NEWS.com – Kasus Dugaan pemerasan yang disangkakan oleh Kepala Badan Inspektorat Daerah SBB, Abdulah Fakaubun terhadap jurnalis Malukunews TV, Yasmin Bally lewat pemberitaan sebuah media online, akhirnya dilaporkan oleh Yasmin ke Polres SBB, pada Jumat, (25/9/2020).

Yasmin Bally mendatangi SPK Polres SBB, didampingi oleh Penasehat Hukumnya Denny Solehuwey SH beserta rekannya, Salmon Lumamuly SH atas dugaan pencemaran nama baik, karena merasa kliennya tidak melakukan pemerasan kepada Kepala Badan Inspektorat Daerah, Abdulah Fakaubun maupun salah satu pegawainya yang bernama Ismail tersebut.

Bahkan Solehuwey menganggap, apa yang telah disampaikan oleh Kepala Badan Inspektorat Daerah SBB tersebut sebagai berita bohong.

” Oleh karena itu, biarlah hukum yang berbicara dan kebenaran ditegakkan, kepastian hukum berada pada siapa yang benar” cetus Solehuwey.

Solehuwey menandaskan, pada Minggu, (20/9/2020) dirinya dihubungi oleh Fakaubun, sebagai kuasa hukum Yasmin Bally untuk meminta bertemu, membicarakan masalah pengrusakan Handphone milik Yasmin yang dirusakkan oleh salah satu pegawai Inspektorat Daerah saat melakukan peliputan di Badan Inspektorat Daerah tersebut.

Terkait isu pemerasan yang disangkakan kepada Yasmin, Solehuwey menyatakan, selama beberapa hari lalu dirinya sudah ingin menyelesaikan persolan ini lewat mediasi dengan Kepala inspektorat Daerah SBB.

Solehuwey menyatakan, saat dirinya ditelepon pada hari Minggu, (20/9/2020), oleh Fakaubun untuk pembicaraan penyelesaian masalah tersebut, setelah melakukan koordinasi dengan kliennya Yasmin Bally, karena mempertimbangkan adanya hubungan Pela antara Fakaubun dan kliennya maka disetujui untuk hari Senin, (21/9/2020) untuk membicarakan penyelesaian masalah tersebut.

” Pertemuan yang seharusnya dilakukan pada Senin itu, bukan untuk meminta sejumlah uang dari Kepala Inspektorat Daerah SBB, karena itu Saya dengan tegas membantah berita yang telah dilansir sebuah media online pada tanggal (24/9/2020) kemarin,” tegasnya.

Penulis :Nicko Kastanja

Editor : Redaksi

Comment

Direkomendasi