by

Cegah Penularan Covid -19, Brimob Batalyon Pelopor B, Bagikan 200 Masker Secara Serentak Di Masohi

-Ragam-74 views

MASOHI,N25NEWS.com -Guna memutus penularan Covid-19 di Kabupaten Maluku Tengah, Danyon B Pelopor bersama personel secara serentak membagikan 200 masker di Kota Masohi, Kabupaten Maluku Tengah, Pada Kamis, 10/9/2020.

Kegiatan yang dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia ini, sesuai dengan instruksi dan perintah pimpinan tingkat atas untuk melaksanakan bhakti dengan membagikan masker kepada Masyarakat guna membantu percepatan pencegahan penularan Covid-19 di Masyarakat.

“Harapannya, Kita dapat memotivasi Masyarakat supaya mau bersatu padu dalam dalam gerakan memakai masker. sehingga dapat memberantas penularan Covid-19,” kata Danyon B Pelopor Kompol Agung Pranajaya, S.I.K.

Pembagian serentak dilakukan di beberapa lokasi yakni, di dalam kota Masohi, dilakukan di Terminal Binaiya dan Pasar Binaiya.

Pembagian juga dilakukan di tepi jalan dengan menyasar para pengendara yang melaui jalan terutama bagi Mereka yang tidak menggunakan masker.

Danyon B Pelopor juga menambahkam pembagian secara serentak juga dilakukan di Kompi-Kompi jajaran yang berada di wilayah Kabupaten Seram Bagian Timur dan Barat. kegiatan ini dilakukan untuk menguatkan kesadaran Masyarakat tentang pentingnya memakai masker.

“Agar masyarakat bisa menyadari bagaimana pentingnya masker ini untuk kesehatan,” tegasnya.

Selain membagikan masker, untuk kegiatan ini juga menjadi sarana sosialisasi untuk mengedukasi Masyarakat, tentang manfaat masker dan cara menggunakan masker yang baik dan benar.

Pasalnya, masker merupakan salah satu alat pelindung diri (APD) yang digunakan untuk melindungi diri sendiri dan orang lain dari penularan virus melalui saluran pernapasan.

Kegiatan pembagian masker tersebut, merupakan bentuk Bhakti Brimob untuk Masyarakat dalam mendukung Pemerintah dalam mencegah penularan covid-19, selain itu juga lewat Kegiatan ini, Brimob Batalyon B Pelopor Masohi mensosialisasikan Gerakan 3M, yakni Memakai masker, Menjaga jarak dan Mencuci tangan.

Penulis :Nicko Kastanja

Editor : Redaksi

Comment

Direkomendasi