by

Bupati & Ketua LPT Maluku/Malut, Harap Lulusan Stikes Bantu Masalah Kesehatan SBB

-Edukasi-259 views

WAISELANG,N25NEWS.com -Bupati SBB, Drs Moh Yasin Payapo M.Pd mengharapkan, lulusan Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (Stikes) Maluku Husada yang baru diwisuda pada Kamis, (28/11/2019) dapat mengatasi sebagian persoalan kesehatan di SBB.

“Saya Kira ini harapan Kita bersama, Saya, Pak Wakil (Wakil Bupati SBB, Timotius Akerina SE MM) dan Kepala Lembaga Layanan, beliau ini yang mengkoordinir seluruh lembaga perguruan Tinggi Swasta di Maluku dan Maluku Utara dan Ketua Stikes Kita akan kawal benar -benar Lulusan Sekolah ini” kata Bupati saat ditemui awak media usai Pengukuhan Para Lulusan Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan, dalam acara Sidang Senat Terbuka, Stikes Maluku Husada, Wisuda Sarjana Angkatan VII, Tahun Akademik 2018/2019, Kamis( 28/11/2019).

Ditambahkan Bupati, Para Lulusan Stikes Maluku Husada, telah memiliki kemampuan skill, intelektual, ketrampilan, Ahlak, etika dan sebagainya diharapkan dapat diaplikasikan didalam tugas dalam tugas dan tanggung jawab Mereka nanti.

Payapo menyatakan, harapan Kita bersama, bahwa sebagian besar persoalan-persoalan kesehatan di SBB bisa ditanggulangi oleh Para lulusan Stikes Maluku Husada ini.

Bahkan Payapo mengharapkan, sebanyak mungkin lulusan Stikes Maluku Husada terserap dalam formasi CPNS 2019 nanti, meskipun jatah PNS yang diterima untuk Kabupaten SBB adalah 140 orang dari berbagai disiplin ilmu “Karena itu, tadi sudah Saya singgung, Anda-anda harus siap untuk mendaftarkan diri untuk ikut tes CPNS” kata Bupati.

Senada dengan itu, Ketua Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah XII Maluku dan Maluku Utara, Dr Mohamad Bugis SE M.Si menyatakan, tujuan dari Kelulusan Sarjana Stikes Maluku Husada adalah untuk memenuhi kebutuhan Masyarakat SBB akan tenaga medis di SBB.

Mohamad Bugis menandaskan, yang sangat dibanggakan dari lulusan Stikes kali ini adalah, bidang program study farmasi, pasalnya untuk Program Studi ini Universitas Negeri seperti Unpatti dan Universitas Sultan Hairun (Maluku Utara) belum memiliki Program Studi ini

“Orang bilang ini curi start, sehingga satu-satunya sekolah tinggi yang mengusung Program Studi Farmasi di Maluku dan Malut hanya Stikes Maluku Husada”ungkapnya
Ia menyatakan, selain itu, Stikes Maluku Husada juga sudah mengusulkan lagi Program Studi Radiologi yang jika direstui maka Prodi ini juga akan menjadi satu-satunya Prodi di kawasan Maluku dan Maluku Utara.

“Saat ini ijinya sementara berproses di kementrian Pendidikan dan Kebudayaan, dan Tahun depan sudah bisa dikeluarkan” ungkapnya optimis.

Reporter :Nicko Kastanja

Editor : Redaksi

Comment

Direkomendasi