by

Belum Melunasi Pajak Galian C, Badan Pendapatan Daerah SBB Minta Perusahaan Kontraktor di Taniwel dan Tantim Penuhi Kewajiban

-Ragam-445 views

Taniwel,N25NEWS.com – Sejumlah perusahaan Batu pecah dan perusaahan kontraktor Jalan dan Jembatan yang beroperasi di kecamatan Taniwel dan Taniwel Timur, diminta kooperatif dalam membayar tunggakan Pajak Retribusi Galian C pada Tahun 2020 kepada Badan Pendapatan Daerah SBB.

Dari tinjauan media ini dilapangan, dijumpai ada sejumlah perusahaan kontraktor yang masih beroperasi di dua kecamatan itu, yakni PT Paris Jaya, PT Lintas Equator, PT Esserindo, PT Modern Multiguna, PT Carlos. Ada yang menggunakan material batu dan pasir yang diambil dari kali yang terdapat di Dua kecamatan itu untuk mengerjakan proyek Mereka.

Ada juga menampung material itu untuk dijual kepihak lain, bahkan ada juga yang melakukan penjualan keluar daerah yang diangkut dengan Kapal Tongkang, sehingga jika Mereka tidak menunaikan kewajiban maka terjadi potensi kerugian daerah.

Kepala Badan Pendapatan Daerah SBB Drs Paulus C Pical M Si. menghimbau, para perusahaan itu untuk kooperatif membayar kewajiban Mereka kepada Pemerintah Daerah, untuk itu Ia meminta Para Perusahaan tersebut segera berkoordinasi dengan Badan Pendapatan SBB.

” Bagaimana Perusahaan- Perusahaan ini beroperasi di Kabupaten SBB, tetapi Mereka(Perusahaan- Perusahaan tersebut) tidak menunaikan kewajiban Mereka kepada Pemda ” ungkap Pical

Menurut Pical , jika perusahaan- perusahaan tersebut lalai atau bahkan malas tahu dengan kewajiban Mereka,maka realisasi target pemasukan dari sumber Pendapatan Asli Daerah (PAD) kabupaten SBB sulit tercapai.Sehingga proses pembagunan di kabupaten ini tidak maksimal.

Reporter : Nicko Kastanja

Editor : Redaksi

Comment

Direkomendasi