by

Baksos HUT PDIP Di Desa Etty, Bertepatan Dengan Rencana Kunjungan Menteri Desa PDTT Ke SBB

-Politik-188 views

Eti,N25NEWS.com -Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun PDIP yang ke- 48, yang jatuh pada tanggal 10 Januari 2021, tiga pucuk pimpinan DPC PDI SBB, yakni Sekretaris , Ferry Kasale, S.Pd, Bendahara, Melkisedek Tuhehay S.Sos dan Ketua Bidang Olahraga DPC PDIP SBB, Fredy Pentury S Sos menggelar kegiatan Bhakti Sosial dan Penanaman Anakan gaharu di sepanjang jalur jalan masuk menuju Desa Eti, Kecamatan Seram Barat , Kabupaten SBB pada Sabtu,( 23/1/2021).

Dalam dua kegiatan itu, dipartisipasi oleh para simpatisan dan kader Partai berlambang banteng moncong putih yang berasal dari i beberapa Desa yakni, Kamariang, Kairatu,Waisamalu, Seram Barat dan Taniwel serta para Pemuda dari Desa Eti, Mereka bergotong royong memotong rumput -rumput liar yang tumbuh disepanjang jalur jalan masuk ke Desa itu.

Bendahara DPC PDIP SBB, Melkisedek Tuhehay S.Sos saat ditemui usai kegiatan menyatakan, kegiatan ini adalah agenda nasional yang dilakukan secara serempak, dalam memperingati HUT PDI P ke – 48, untuk itu Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri mengintruksikan semua kader PDIP baik struktur maupun simpatisan untuk melakukan Bhakti Sosial dan Penanaman Pohon dalam rangka mengimplementasi tugas, tujuan dan spirit dari Partai secara bersama- sama dengan rakyat.

Kegiatan Bhakti sosial di desa Eti juga bertepatan dengan rencana kunjungan Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi( PDTT), Drs. A. Halim Iskandar, M.Pd ke Kabupaten SBB dan direncanakan Desa Eti akan jadi tempat persinggahan pertama sang Menteri di Kabupaten yang berjuluk Saka Mese Nusa ini..

“Mudah- mudahan kunjungan Menteri tersebut dapat membawa dampak yang positif bagi kepentingan Masyarakat”ungkap Tuhehay

Sementara Pejabat Desa Eti, Hermanus Tuhuteru mengatakan bahwa, pihaknya siap menyambut kunjungan kerja Menteri Desa dan PDTT, dimana nantinya hasil dari evaluasi kerja sama dengan Dinas PMD Kabupaten SBB, ada tujuh Desa di Kecamatan Seram Barat yang akan evaluasi kelayakan laporan BUMDesnya, sehingga berdasarkan hasil pertemuan tersebut maka Desa Eti akan mempersiapkan Laporan kegiatan BUMDes kepada Menteri Desa untuk melihat keberadaan BUMDes Ina Ama di Desa itu.

Tehuteru berharap, kunjungan Menteri dapat memberikan perhatian bagi perkembangan BUMDes di Desa Eti, sehingga BUMDes tersebut dapat menjadi wadah bagi pemberdayaan Masyarakat Desa Eti yang juga berdampak bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Sementara Sekretaris DPC PDIP SBB Ferry Kasale mengungkapkan, sebagai Partai yang berpihak pada wong cilik, PDIP harus banyak memberikan edukasi kepada Masyarakat untuk mencintai lingkungan, pasalnya lingkungan adalah isu yang strategis yang mendapat perhatian dari Dunia.

Karena itu, lingkungan hidup harus dijaga dan dirawat sehingga memberikan dampak positif bagi kehidupan Masyarakat.

Terkait kedatangan menteri PDTT , Kasale menandaskan, Desa Eti adalah negeri.adat yang harus mendapatkan perhatian karena terkait dengan adanya kekayaan kultur sosial, budaya dan ekonomi dari Desa Eti harus mendapatkan perhatian dari Pemerintah Pusat untuk di kembangkan sehingga dapat meningkatkan nilai tambah bagi kesejahteraan Masyarakat.

Penulis : Nicko Kastanja
Editor : Redaksi

Comment

Direkomendasi