by

Awali Peringatan Tragedi Berdarah 29 September 1950, Komunitas Literasi Budaya Leparisa Di Latu Gelar Doa Bersama

-Ragam-174 views

AMALATU,N25NEWS.com – Komunitas Literasi Budaya Leparisa, Amalatu di Negeri Latu Kecamatan Amalatu melaksanakan dua prosesi besar, dengan sorotan Tema “Mengenang Kembali Tragedi Berdarah 29 September 1950”.

Prosesi ini berlangsung dari hari Minggu, (27/9/2020) hingga Selasa, (29/9/ 2020), kegiatan yang dimulai pada Minggu, (27/9/2020) itu dibuka dengan proses Doa Bersama (Tahlilan) yang dilangsungkan di Baileo Negeri Latu.

Dimana Doa tersebut ditujukan kepada Almarhum-Almarhumah, orang tatua yang telah berjuang demi tegaknya NKRI di Tahun 1950 silam.

Prosesi doa bersama ini dihadiri oleh Camat Amalatu, Satuan TNI Kodim Banau , Tokoh Agama, Tokoh Pemuda dan sejumlah lapisan Masyarakat yang turut mengikuti prosesi Doa bersama itu.

Komandan Satuan TNI Banau, ketika diminta tanggapannya menyatakan, kegiatan dalam rangka memperingati para tetua yang telah berjuang demi tegaknya NKRI adalah kegiatan yang positif, pasalnya sebagai bangsa yang besar adalah bangsa yang tidak pernah melupakan sejarah.

Ia berharap, sebagai Generasi Muda, yang akan menghadapi masa yang akan datang teruslah berkarya dan berbuat yang terbaik, untuk bangsa dan Negara terlebih khusus Negeri Latu tercinta.

Sementara Kepala Bidang Organisasi Ikatan Pemuda Pelajar Amalatu (Ipmal), Andi Palaguna menyampaikan, kegiatan ini adalah kegiatan yang luar biasa dan patut diapresiasi.

” Mewakili Pengurus Besar Ipmal, Kami ucapkan selamat dan sukses karena sebagai generasi yang hebat yaitu generasi yang menghargai jasa para Pahlawannya, harapannya kegiatan- kegiatan seperti ini,harus dikembangkan karena ini merupakan proses yang harus dilestarikan” kuncinya.

Prosesi Doa Bersama ditandai dengan foto bersama oleh rekan – rekan Panitia Pelaksana.

Penulis : Nicko Kastanja

Editor : Redaksi

Comment

Direkomendasi