by

Polres SBB Gandeng Kodim -1502/ Masohi, Gelar Pembagian 150 Masker di Pasar Rakyat & Pasar Ikan Kota Piru

-Ragam-151 views

PIRU,N25NEWS.com – Dipimpin langsung Kapolres SBB, AKBP Bayu Tarida Butar- Butar SIk, Polres SBB bersama Kodim – 1502 / Masohi melakukan kegiatan pembagian masker sebanyak 150 Pcs di dua Pasar di Kota Piru, yakni Pasar Rakyat Piru dan Pertokoan disekitarnya, di jalan Trans Seram, Dusun Waimateng Darat dan Lokasi kedua, Pasar Ikan Piru, Dusun Waimeteng Pantai pada, Kamis, (4/2/2021).

Kegiatan pembagian yang dimulai dari lokasi pasar Rakyat Piru itu, juga dilakukan inspeksi Masyarakat di Pasar dalam hal Disiplin menjalankan Protokol Kesehatan, dimana Kapolres bersama rombongan mengitari area pasar tersebut, jika kedapatan ada pengunjung maupun penjual yang tidak menggunakan masker maka, orang tersebut akan dipasangkan masker oleh Kapolres, sambil memberikan anjuran untuk tetap mematuhi Protokol Kesehatan.

Selain melakukan inspeksi terhadap penjual dan pembeli di Pasar, rombongan juga membagikan masker kepada penjual maupun warga di sekitar area pasar tersebut.

Dari hasil inspeksi tersebut, ternyata hanya kedapatan sedikit warga yang tidak menggunakan masker di Pasar Rakyat Piru tersebut.

Selanjutnya, Kapolres SBB bersama rombongan melakukan aksi yang sama di Pasar Ikan tradisional Piru yang berlokasi di Dusun Waimeteng Pantai, dari hasil inspeksi tersebut juga, hanya sedikit warga yang terjaring tidak menggunakan masker.

Saat ditemui usai kegiatan, Kapolres SBB, AKBP Bayu Tarida Butar-Butar SIK mengatakan, bahwa kegiatan ini dilakuan dalam.rangka mencegah penularan Covid -19 di Pusat – Pusat keramaian di Kabupaten SBB, salah satunya ini adalah di pasar Rakyat dan Pasar Ikan Tradisional Kota Piru.

Butar- Butar menambahkan, dari hasil inspeksi tersebut ternyata sebagian besar Masyarakat sudah peduli, karena sebagian besar dari Mereka telah menggunakan masker untuk melindungi diri sendiri maupun untuk kepentingan keluarganya.
“Saya berharap disiplin menggunakan masker ini tetap dilakukan oleh Masyarakat pada saat keluar rumah ataupun saat berinteraksi dengan Masyarakat yang lain” ungkapnya.

Dalam kegiatan yang mengandeng pihak TNI, yakni Kodim-1502 /Masohi itu , Kapolres juga mengucapkan terima kasih kepada pihak Kodim -1502 /Masohi yang telah mendampingi pihaknya dalam kegiatan pembagian masker dan inspeksi Masyarakat terkait penggunaan masker di keramaian umum tersebut.

Sementara Perwira Penghubung Kodim.1502 Masohi, Mayor Inf Mado menyatakan, kegiatan yang dilakukan oleh Polres SBB, bersama TNI , Kodim -1502/ Masohi itu adalah bentuk sinergitas untuk kepentingan Bersama, karena Kita tahu sendiri bahwa, masa Pandemi Covid-19 belum berakhir.

Karena Itu Mado menambahkan, lewat kegiatan- kegiatan yang dilaksanakan secara rutin ini, berarti Kita mengingatkan kepada Masyarakat, untuk senantiasa disiplin menjalankan protokol kesehatan.

” Hari ini lewat kegiatan pembagian masker, diharapkan dalam setiap aktivitas Masyarakat Masker tetap harus digunakan secara sempurna, dengan menutup mulut dan hidung untuk menghindari masuknya virus Corona ke dalam tubuh, jangan masker hanya dipasang di dagu, sehingga diharapkan angka terinfeksi virus Corona dari Masyarakat SBB ini dapat ditekan terus sehingga tidak terjadi peningkatan ,Kita berdoa semoga semuanya dapat selesai dengan baik”jabarnya

Dari informasi yang dihimpun, Kegiatan pembagian masker ini tidak hanya dilaksanakan di pasar Piru saja tetapi akan dilaksanakan juga di jajaran Polsek- Polsek SBB lainnya.

” Rencana esok kita akan laksanakan di pelabuhan Waipirit, pasar Gemba dan Polsek.jajaran lainnya,” imbuh Kapores.

Penulis :Nicko Kastanja

Comment

Direkomendasi